Mager Olahraga di Luar Coba 7 Ide Home Workout Ini Deh Dijamin Nyaman dan Aman

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Mager Olahraga di Luar  Coba 7 Ide Home Workout Ini Deh  Dijamin Nyaman dan Aman

Meski di rumah aja, jangan terus rebahan melulu dong! Kamu harus tetap jaga kesehatan dan kebugaran tubuhmu dengan cara bergerak, dan melakukan olahraga ringan.

Olahraga di rumah bisa dilakukan tiap pagi atau sore, sebisa kamu. Bisa hanya setengah jam, atau 1 jam. Tergantung kemauan dan kemampuanmu.

Gak punya tempat? Di kamar tidur atau teras juga bisa. Kamu gak butuh ruangan yang luas hanya untuk bergerak.

Supaya gak bingung dan lebih semangat. Ini beberapa ide olahraga super simpel di rumah yang bisa bikin badanmu tetap bugar!

# Cardio Home Workout

1. Jumping Jacks.

Cara melakukan jumping jacks (cashbac.com)

Saatnya meningkatkan detak jantungmu dengan gerakan jumping jacks. Caranya yaitu dengan melakukan gerakan meloncat dengan mengangkat tangan ke atas kepala. Kaki bergerak dari rapat terus terbuka. Lakukan bergantian. Pertahankan latihan kardio ini setidaknya selama satu menit.

2. Burpees.

Gerakan burpees adalah gerakan yang dimulai dari berdiri, kemudian jongkok sambil tangan di depan menyentuh lantai, sikap plank, kemudian jongkok lagi, lalu lompat! Lakukan gerakan berurutan tadi secara cepat. Kamu bisa mulai melakukan 10 burpees dulu untuk permulaan.

# Home Workout Dasar

1. Sit-Up.

Sit up untuk melatih otot perutmu (cari-kos.com)

Sit up merupakan olahraga dasar, tapi efektif lho! Coba targetkan 20 untuk memulai, dan tingkatkan hingga 50 setelah kamu terbiasa. Oya, jangan menyelipkan kakimu di bawah kursi atau meja ketika melakukan olahraga ini ya. Berbahaya!

2. Bicycles.

Coba lakukan olahraga ini dengan berbaring telentang. Kaki di angkat ke udara, lutut ditekuk. Letakkan tanganmu di belakang kepala. Kemudian coba gerakan kakimu seperti  mengayuh sepeda. Lakukan gerakan ini dengan penuh semangat, selama satu menit.

3. Planks

Kamu mungkin sudah familiar dengan olahraga ini. Plank bisa dikatakan cara mengencangkan badan terbaik dan paling efektif di antara semua gerakan yang lain. Kamu bisa coba melakukan plank selama 1 menit untuk permulaan. Jika berhasil, tambah durasinya.

# Mengencangkan Tubuh Bagian Bawah

1. Squats.

Melakukan squats di rumah (theglobeandmail.com)

Lakukan squats untuk melatih tubuh bagian bawahmu. Caranya tegakkan punggungmu kaki sedikit mengarah ke luar. Kemudian loncat dan kembali ke posisi setengah jongkokmu.

Lakukan dua set untuk masing-masing set 10 kali.

2. Squat Jumps.

Lakukan gerakan ini dengan menekuk lututmu seolah-olah akan melakukan posisi jongkok. Letakkan tanganmu di depan seperti pemain ski yang menuruni bukit.

Kemudian lompat dan mendarat. Ulangi gerakan tersebut dua set @10 kali.

Nah, sekarang gak ada alasan lagi untuk enggak olahraga ketika di rumah aja ya!

Sumber : paragram.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini