Luncurkan Konvensi Rakyat, Heri Budianto: Langkah Perindo Sangat Berani!

JAKARTA - Partai Perindo meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024. Langkah partai besutan Hary Tanoesoedibjo terbilang berani karena mengedepankan asas keterbukaan dan partisipasi publik.

Heri Budianto, pengamat politik yang didaulat menjadi Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo mengatakan program ini merupakan terobosan luar biasa yang dilakukan partai berlogo burung garuda tersebut.

"Pertama kali mendengar Konvensi Rakyat ini agak kaget juga sih. Apa iya ada parpol yang betul-betul terbuka dan membuka diri bagi semua kalangan untuk maju sebagai caleg? Bukankah biasanya pendaftaran calon itu tertutup? Atau kalau terbuka ya hanya untuk internal partai saja? Salut untuk memulai langkah berani dari Perindo," ucap Heri, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: HT Pastikan Dewan Nasional Konvensi Rakyat yang Dibentuk Independen dan Profesional



Heru juga berharap ke depan Partai Perindo menggelar Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon presiden dan wakil presiden. Ia yakin jika itu dilakukan, maka publik yang berpartisipasi akan lebih besar.

Namun demikian, terlepas dari objek yang dijaringnya, langkah Partai Perindo menyelenggarakan Konvensi Rakyat berbasis digital ini perlu diapresiasi. Pasalnya, program tersebut menjadi terobosan luar biasa dari sebuah partai politik. "Terlepas dari (menjaring) caleg atau capres, Konvensi Rakyat ini adalah satu terobosan luar biasa," tegas Heri.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat untuk menjaring bacaleg 2024. Gelaran ini dilakukan secara digital.

Baca juga: Luncurkan Konvensi Rakyat, HT Optimistis Perindo Dulang Suara Besar di 2024

Melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik.
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:51 PM
Sumber: sindonews.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini