Longsor di Tanjung Alai, Arus Lalulintas Padang-Pekanbaru Terhambat

Friday, 26 January 2024
Longsor di Tanjung Alai, Arus Lalulintas Padang-Pekanbaru Terhambat
Longsor di Tanjung Alai, Arus Lalulintas Padang-Pekanbaru Terhambat

BANGKINANG, indonesiatoday.co.id - Longsor terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Kilometer 90, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kejadian tanah dan bebatuan longsor tersebut terjadi pada, Jumat (26/1) Subuh tadi.

Akibat kondisi itu, arus lalu lintas di jalan lintas tersebut mengalami kemacetan. Baik dari arah Pekanbaru ke Padang maupun sebaliknya. 

"Iya, laporan yang kami terima dari BPBD Kampar terjadi longsor di Jalan Lintas Riau-Sumbar. Kejadian sekitar Subuh tadi," kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Jumat (26/1/2024), dilansir riau.go.id.

Edy Afrizal mengatakan, saat ini tanah dan bebatuan yang menimbun badan jalan tengah ditangani oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional.

"Namun, kemungkinan dalam waktu tidak begitu lama longsor sudah bersih, dan arus lalulintas bisa kembali normal," sebut Edy Afrizal. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke arah Sumbar untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berada di daerah rawan longsor," tandasnya.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: riausatu.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini