Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Kembali Gelar Razia Dadakan Kamar Hunian Warga Binaan

Thursday, 25 January 2024
Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Kembali Gelar Razia Dadakan Kamar Hunian Warga Binaan
Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Kembali Gelar Razia Dadakan Kamar Hunian Warga Binaan

 


SIMALUNGUN, TIMEBEWS.co.id — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut, kembali menggelar razia blok/ kamar hunian warga binaan pemasyarakatan, Rabu (24/01/2024)


Razia rutin tersebut sebagai bagian dari upaya Lapas Narkotika Kelas II Pematang Siantar dalam mewujudkan konsep "Back to Basic" dan penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergitas.

Dengan melibatkan petugas keamanan, kegiatan ini juga untuk mendeteksi dini adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Narkotika Pematang Siantar.

Baca Juga: Makan Satu Pasti Kurang, Kebangetan Enaknya! Resep Kue Lumpur Pandan yang Enak, Lembut, dan Legit

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, Robinson Perangin Angin melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Ucok Sinabang menyatakan bahwa razia ini merupakan langkah preventif untuk mencegah berbagai potensi gangguan yang dapat terjadi di dalam Lapas.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Narkotika Pematang Siantar. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mendeteksi dini segala bentuk potensi gangguan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegahnya," ujarnya.

Selain deteksi dini, razia ini juga diarahkan untuk memberantas peredaran narkoba di dalam rutan. Tim melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap seluruh kamar hunian dan fasilitas rutan.

Baca Juga: Pupuk ACB Organik: Rahasia Merangsang Pertumbuhan Buah Lebat dan Besar pada Tanaman dengan Bahan Alami

Langkah ini sejalan dengan salah satu kunci pemasyarakatan, yakni "Berantas Narkoba," sebagai upaya nyata untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan narapidana.

"Kami tidak hanya fokus pada deteksi dini gangguan keamanan, tetapi juga melakukan tindakan tegas mencegah masuk dan beredarnya narkoba. Ini sebagai wujud dari komitmen kami untuk memberikan lingkungan yang aman dan sehat bagi seluruh narapidana," tambahnya.

Pihak Lapas Narkotika Pematang Siantar juga menekankan pentingnya sinergitas antar Aparatur Penegak Hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas dan sekitarnya.

Baca Juga: Kisah Inspirasi Abdul Muiz Pemuda asal Madura yang Bikin Aplikasi Bantu UMKM, Sehari Omset Bisa Capai 2 Miliar

Melalui kerjasama yang baik antar petugas keamanan, penegak hukum, dan pihak terkait lainnya, diharapkan dapat menciptakan sistem pemasyarakatan yang lebih baik dan efektif.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: timenews.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini