Komisi V DPR RI Teken Rekomendasi agar Pemerintah Pusat Ambil Alih Pembangunan Flyover Bomang

Wednesday, 24 January 2024
Komisi V DPR RI Teken Rekomendasi agar Pemerintah Pusat Ambil Alih Pembangunan Flyover Bomang
Komisi V DPR RI Teken Rekomendasi agar Pemerintah Pusat Ambil Alih Pembangunan Flyover Bomang

indonesiatoday.co.id - Komisi V DPR RI telah menandatanagni surat rekomendasi terkait usulan pembangun flyover Jalan Raya Bojonggede-Kemang atau Bomang agar diambil alih pembangunanya oleh pemerintah pusat.

Anggota Komisi V DPR RI, Mulyadi mengatakan pihaknya telah menandatangani rekomendasi serta usulan tersebut dan berharap agar bisa disetujui oleh Kemenhub dan bisa segera dilaksanakan pembangunannya.

"Sebagai salah satu syarat, saya sudah menandatangani usulan pembangun Flyover Jalan Bomang. Semoga proyek pembangunannya bisa segera disetujui dan dilaksanakan," kata Mulyadi.

Baca Juga: Satpol PP Bojonggede Tertibkan Puluhan Spanduk Tak Berizin yang Membahayakan Pengedara

Ia juga optimis dalam usulan tersebut Menteri Perhubungan bisa menyetujui usulan tersebut, dengan nilai anggarannya sekitar Rp700 miliar hingga Rp1 triliun.

Selain pembangunan Flyover, Pemkab Bogor pun berharap Kemenhub dapat membangun underpass di lintasan sebidang Kereta Rel Listrik (KRL) dekat Lapangan Siaga Bojonggede.

Selain itu, pada 2023 lalu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor pun membuat Detail Engineering Design (DED) akan proyek prestisius tersebut.

Baca Juga: Pemkab Bogor Siagakan 101 Puskesma dan 31 Rumah Sakit saat Pelaksanaan Pemilu

Kepala Dishub Kabupaten Bogor Agus Ridho menerangkan, usulan pembangunan flyover Jalan bomang sangat dibutuhkan karena melintasi jalur KRL, sehingga tentunya sangat membahayakan pengendara.

"Bayangkan empat jalur kendaraan roda dua, empat atau lebih, di tengah sibuknya perlintasan KRL. Sangat berbahaya, hingga kami lebih membutuhkan flyover untuk keselamatan masyarakat," pungkasnya. (Khaer)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini