Klasemen Sementara Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Unggul, Wales Membuntuti

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Klasemen Sementara Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Unggul, Wales Membuntuti

DOHA (INDONESIATODAY.CO.ID)- Empat tim di Grup B sudah menyelesaikan pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022. Inggris sementara nangkring di urutan pertama di atas Wales.Dua pertandingan Grup B dimainkan pada Senin (21/11/2022) waktu setempat. Di partai pertama Inggris dengan mudah melumat Iran dengan skor 6-2.

Bukayo Saka menyumbang dua gol Tiga Singa, sedangkan empat gol lain dicetak oleh empat pemain yang berbeda, yaitu Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish. Sementara dua gol balasan Iran datang dari Mehdi Taremi (satu penalti).

Kemudian pertandingan kedua Grup B memainkan laga antara USA (Amerika Serikat) kontra Wales. Kedua tim bermain imbang dengan skor akhir 1-1.Amerika Serikat lebih agresif dan dominan, namun kesulitan menciptakan peluang bersih. Di sisi lain Wales mengusung taktik defensif dengan mengandalkan serangan-serangan balik.

Timothy Weah berhasil membawa Amerika Serikat memimpin atas Wales berkat golnya di babak pertama. Keunggulan Amerika Serikat itu bertahan di hampir sepanjang pertandingan sebelum wasit mengganjar Wales dengan penalti usai pelanggaran terhadap Gareth Bale.

Bale maju sebagai eksekutor lalu melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut atas gawang Amerika Serikat. Kiper Matthew Turner sudah tepat menebak arah bola sepakan Bale, tapi alirannya terlalu deras sehingga mustahil dihentikan.

Dengan hasil di matchday pertama ini maka Inggris berhak menempati posisi pertama klasemen Grup B usai mengoleksi tiga poin. Wales berada di urutan kedua dengan satu poin di atas Amerika Serikat yang mempunyai perolehan serupa. Iran mesti berada di urutan terbawah tanpa poin.

Pada matchday II di akhir pekan ini, Inggris akan meladeni tantangan Amerika Serikat pada Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB, sedangkan laga Wales vs Iran dilangsungkan pada Jumat (25/11/2022) pukul 17.00 WIB.(*)

Sumber:Livescore,ist | Editor:widyawati

Sumber : lenteratoday.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini