KKKS Pertamina EP Pendopo Field Sumbangkan Bantuan untuk Korban Banjir di Musi Rawas

Wednesday, 10 January 2024
KKKS Pertamina EP Pendopo Field Sumbangkan Bantuan untuk Korban Banjir di Musi Rawas
KKKS Pertamina EP Pendopo Field Sumbangkan Bantuan untuk Korban Banjir di Musi Rawas

indonesiatoday.co.id-Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKSK) Pertamina EP Pendopo Field, bekerja sama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel, telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat kenaikan air sungai di Desa Ciptodadi 1, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas pada tanggal 24 Agustus.

Baca Juga: Bertekad Jadikan Indonesia Menjadi Negara Maju, Prabowo Sudah Miliki Strategi Transformasi Bangsa

Bantuan ini diserahkan oleh Sr Operator Musi Barat Gas Plant, Eko Susanto, bersama Operator Musi Barat, Sumaryanto, didampingi tim keamanan di lokasi Musi, dan diterima langsung oleh Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, yang didampingi oleh Camat Sukakarya, Jhoni Russalek, serta Kepala Desa Ciptodadi 1 di kantor Kecamatan Sukakarya.

Baca Juga: Garis Polisi di Lahan PT SAS Telah Dibuka Satpol PP Kota Jambi: Polda Jambi akan Lakukan Penyelidikan Terkait Masalah Ini!

Senior Manager Pertamina EP Pendopo Field, I Wayan Sumerta, menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda masyarakat Desa Ciptodadi 1.

"Kami turut berduka dan prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana di wilayah kerja kami, kami memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat," ujar Wayan.

Baca Juga: 1.472 Lamaran PTPS Masuk Ke Bawaslu Tebo

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah banjir tersebut dan berharap agar air sungai segera surut, memungkinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, dari lokasi banjir Desa Ciptodadi 1, memberikan apresiasi kepada SKK Migas dan Pertamina EP Pendopo Field atas kecepatan dan responsibilitas mereka terhadap bencana yang menimpa masyarakat.

Baca Juga: Bersama Polres Kerinci, Polsek Danau Kerinci Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

"Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina EP Pendopo Field yang telah dengan cepat memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Ciptodadi 1 yang terdampak banjir," ungkap Ratna.

KKKS Pertamina EP Pendopo Field, yang wilayah operasionalnya berada di Kabupaten Musi Rawas, khususnya di Kecamatan Sukakarya dan Muara Lakitan, memang termasuk daerah rawan bencana banjir.

Oleh karena itu, Pertamina EP Pendopo Field berkomitmen untuk segera merespons bencana alam di seluruh wilayah operasional mereka, sesuai dengan komitmen yang tercantum dalam Program Kerja dan Anggaran setiap tahun, yang juga disetujui oleh SKK Migas. (*)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jambione.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini