Kasat Lantas Pelalawan Dorong Motor Warga Yang Mogok di Ruas Jalan Terendam Banjir

Wednesday, 27 December 2023
Kasat Lantas Pelalawan Dorong Motor Warga Yang Mogok di Ruas Jalan Terendam Banjir
Kasat Lantas Pelalawan Dorong Motor Warga Yang Mogok di Ruas Jalan Terendam Banjir

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria hadir membantu masyarakat yang melintasi ruas jalan yang terendam Banjir, Rabu (27/12/2023) di Jalan Syarif Kasim menuju Perkantoran Bupati Pelalawan. Aksi Kasat lantas mendorong Kendaraan warga mogok menjadi perhatian publik.

Ditengah kesibukan mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan menjaga kondusifitas suasana jelang Pemilu 2024 melalui pelaksanaan Cooling System. Saat musim hujan ini harus dihadapkan dengan beberapa titik ruas jalan di Kota Pangkalan Kerinci yang terendam banjir. Pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas dijalan yang terendam banjir menjadi prioritas untuk keselamatan masyarakat.

"Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan, mengakibatkan Jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Pangkalan Kerinci terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 cm. Padahal di jalan Sultan Syarif Kasim ini banyak kendaraan warga yang akan melintas melakukan aktivitas sehari-hari," ujar AKP Akira Ceria.

AKP Akira Ceria juga menghimbau kepada masyarakat yang berkendara dijalan raya untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Selalu lengkapi perlengkapan untuk keselamatan, seperti menggunakan helm, dan waspada pada saat melewati ruas jalan yang tergenang air.

"Apalagi pada saat sekarang ini musim hujan, tentu jalan licin akibat air hujan. Ditambah lagi dibeberapa titik ruas jalan di kota Pangkalan Kerinci terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini. Serta akibat luapan air sungai Kampar sehingga mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa titik ruas jalan yang dekat dengan aliran sungai," bebernya.

AKP Akira Ceria dengan sigap dan penuh semangat jiwa kemanusiaan, hadir untuk menolong masyarakat dan membantu mendorong sepeda motor milik warga yang mogok akibat terendam banjir. Sejumlah personel Satlantas Polres Pelalawan juga mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir dan melakukan rekayasa lalu lintas.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan yang terdampak banjir sedang dilakukan oleh Kasat Lantas bersama personelnya. Pengaturan lalu lintas merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan setiap harinya oleh personel Satlantas Polres Pelalawan.

Pengaturan disejumlah ruas jalan di Kabupaten Pelalawan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah kemacetan, sekaligus membantu melancarkan arus lalu lintas bagi masyarakat dan pengguna jalan yang beraktivitas.

"Apalagi di musim penghujan seperti saat ini, personel ditempatkan di lokasi-lokasi rawan banjir, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan," jelas Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto.

Aksi Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang bernama Akira Ceria memang selalu menjadi pembicaraan publik masyarakat Kabupaten Pelalawan. Pasalnya, juga kerap turun langsung untuk membantu mendorong sepeda motor yang mogok saat hujan turun dengan intensitas tinggi hingga sebabkan banjir di jalan raya.

Meski harus basah kuyup, naluri keibuan AKP Akira Ceria  juga mendorong dirinya untuk menolong anak sekolah menyebrangi jalanan yang terendam banjir tersebut dengan cara menggendongnya.

(Raf)

Baca Juga: Wujud Syukur HUT Pertamina ke-66, PT KPI Unit Dumai Bersama Bazma Gelar Khitanan Massal

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: riau.harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini