Karutan Batam Serahkan Langsung Alat Kebersihan kepada Warga Binaan

Friday, 29 December 2023
Karutan Batam Serahkan Langsung Alat Kebersihan kepada Warga Binaan
Karutan Batam Serahkan Langsung Alat Kebersihan kepada Warga Binaan

Batam (HK) - Dalam upaya menjaga kebersihan di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam, Kepala Rutan Batam, Faizal G Putra, menyerahkan langsung sarana prasana kebersihan kepada warga binaan, Jumat (29/12/2023).

Karutan Batam pun langsung memberikan sejumlah alat-alat kebersihan kepada warga binaan seperti sarana tersebut meliputi peralatan kebersihan, seperti sapu, pel, dan alat pembersih lainnya.

Langkah tersebut merupakan inisiatif untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Karutan Batam menekankan pentingnya menjaga kebersihan sebagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran penyakit dan menciptakan lingkungan yang sehat.

"Kebersihan bukan hanya tanggung jawab petugas, tetapi juga tanggung jawab bersama. Dengan merawat lingkungan tempat tinggal, kita juga merawat kesehatan diri dan sesama," ujar Karutan Batam.

Lanjutnya, langkah ini sejalan dengan program-program rehabilitasi dan pembinaan yang diterapkan di Rutan Batam, yang tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga pada kesejahteraan dan kesehatan warga binaan. Diharapkan, dengan melibatkan warga binaan dalam menjaga kebersihan, akan tercipta lingkungan yang lebih kondusif dan harmonis di dalam Rutan Batam. (ded/r)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kepri.harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini