Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

Kapolres Jakpus Geram Pemuda Pancasila Keroyok Perwira Polisi

JawaPos.com – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi mengaku geram lantaran anggota Polri berpangkat AKBP dikeroyok massa dari organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP). Kejadian itu berlangsung di saat massa PP melakukan unjuk rasa di halaman depan Gedung DPR, guna menuntut Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang meminta maaf atas ucapannya yang meminta Kemendagri meminta menindak ormas nakal.

“Perwira kami, AKBP dikeroyok hingga luka-luka, Apa tujuan rekan rekan datang kemari ingin melawan kami mengeroyok kami. Justru kami yang mengamankan rekan rekan?,” ujar Hengki dari atas mobil komando di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/11).

Karena adanya aksi pemukulan terhadap anggota Polri tersebut, Hengki pun membubarkan massa dari ormas PP. Karena hal ini dianggap telah menodai ujuk rasa yang diklaim berlangsung tertib.

“Saya mohon perhatian, yang saat ini sedang menyampaikan pendapat. Ingat rekan rekan hak saudara dibatasi oleh kewajiban untuk menaati peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Hengki menegaskan koordinator aksi ormas PP harus bertanggung jawab atas insiden pengroyokan oleh anggota Polri tersebut. Sebab hal itu merupakan tindakan melawan hukum.

“Saya minta pimpinan aksi ini bertanggung jawab. Perwira menengah dikeroyok padahal beliau mengamankan kegiatan ini. Sekali lagi saya minta koordinator kegiatan ini segera menyerahkan pelakunya, jangan aksi rekan-rekan dinodai dengan kegiatan yang justru melawan hukum,” ungkapnya.

Hengki menuturkan Polres Jakarta Pusat dan ormas PP adalah mitra. Namun adanya pengroyokan terhadap anggota Polri tidak bisa dibiarkan. Karena jelas-jelas perbuatan melawan hukum.

“Hukum harus ditegakkan. Saya sebagai penanggung jawab wilayah keamanan, di depan DPR ini jujur saja saya miris. Saya bersahabat dengan Ketua PP Jakarta Pusat, tapi justru anggota kami dianiaya oleh rekan-rekan sendiri. Saya minta diserahkan pelakunya atau kami kejar,” tegas Hengki

 

Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:41 PM
Sumber: jawapos.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari jawapos.com
Paling banyak dibaca hari ini