Kampung KB Baktijaya Lakukan Kunjungan Ke Jatijajar Kota Depok, Ternyata ini Tujuannya

Saturday, 27 January 2024
Kampung KB Baktijaya Lakukan Kunjungan Ke Jatijajar Kota Depok, Ternyata ini Tujuannya
Kampung KB Baktijaya Lakukan Kunjungan Ke Jatijajar Kota Depok, Ternyata ini Tujuannya

indonesiatoday.co.id–Dalam rangka optimalisasi lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Jawa Barat 2024. Kampung KB Kelurahan Baktijaya yang akan mewakili Kota Depok, melakukan kunjungan ke Kelurahan Jatijajar untuk menambah ilmu dan wawasan serta implementasi Kampung KB.

Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan Baktijaya, Andri Oktavianhady mengatakan, Kampung KB Kelurahan Baktijaya lakukan kunjungan ke Kelurahan Jatijajar guna menambah wawasan yang ada tentang Keluarga Berkualitas.

Baca Juga: Jalan Parungpanjang akan Dibangun Pemerintah Pusat, Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi: Anggaran dari APBN

“Kami lakukan upaya kepada tiap masyarakat Jatijajar menjadikan wilayahnya Kampung KB dengan keluarga yang sejahtera dan bahagia,” ucap Andri Oktavianhady kepada Radar Depok.

Andri Oktavianhady mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai wujud agar bertambahnya wawasan keilmuan serta implementasi untuk Kelurahan Baktijaya dan Kelurahan Jatijajar.

“Dengan melakukan kunjungan ini besar harapan agar Kampung KB di dua Kelurahan tersebut dapat berkembang,” ungkap Andri Oktavianhady.

Andri Oktavianhady menuturkan, kegiatan kunjungan diterima oleh Lurah Jatijajar dan Ketua Kampung KB Kelurahan Jatijajar.

Baca Juga: Bayar Rp10 Ribu kamu udah dapat Pemandangan Pantai yang Keren Banget, Pas buat Selfi dan Foto foto

“Alhamdulillah kami bersama dengan pengurus Kampung KB Baktijaya melakukan kunjungan dan sangat diterima oleh Stakeholder disana lalu kami diberikan waktu untuk memaparkan materi,” tutur Andri Oktavianhady.

Andri Oktavianhady menjelaskan, materi yang disampaikan ialah untuk pemberdayaan masyarakat Kampung KB Jatijajar.

Baca Juga: Tiba di Jayapura, Gibran Langsung Beli Sekarung Sagu di Pasar Sentani

“Materi berupa inovasi menarik yaitu Pendataan Keliling Keluarga (Darlingga), TV Mati Ngaji Lekar (TV Matjikar), Gerakan Sapa Suluh Keliling Ibu Hamil (Gersa Suling Bumil) serta Jumat Bersih dan Jumantik (Jumsihtik),” jelas Andri Oktavianhady. (***)

Jurnalis : Gabriel Omar

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini