Kampanye ke Ponorogo, Cak Imin Tawarkan Kontrak Politik Untuk Para Petani, Ini Isinya

Saturday, 30 December 2023
Kampanye ke Ponorogo, Cak Imin Tawarkan Kontrak Politik Untuk Para Petani, Ini Isinya
Kampanye ke Ponorogo, Cak Imin Tawarkan Kontrak Politik Untuk Para Petani, Ini Isinya
Ponorogo, indonesiatoday.co.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berjanji akan melakukan perubahan untuk mensejahterakan para petani jika dirinya terpilih menjadi wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang. 
 
Hal tersebut diungkapkan Cak Imin saat melakukan dialog dan kontrak politik dengan ratusan petani di Ponorogo.

Cak Imin menyebut jika kontrak politik ini sebagai bentuk komitmennya dalam mensejahterakan petani. 
 
 
Dimana dalam kontrak politik tersebut berisi tentang permintaan para petani, dimulai dengan ketersediaan pupuk yang terjangkau, ketersediaan BBM jenis solar untuk alat pertanian dan memastikan harga jual hasil pertanian dari para petani akan memuaskan dan tak di bawah standar pasar.

"Kita lakukan kontrak politik, jika AMIN menang kita jadikan petani untung, karena memang selama ini petani tidak pernah untung," ungkap Cak Imin, saat berdialog dengan para petani, Sabtu (30/12/2023).

Cak Imin juga mengatakan jika nantinya tugas petani hanya memproduksi beras sebanyak banyaknya yang berkualitas dan mencukupi pangan nasional. 
 
 
Sedangkan untuk harga jual beras, ketersediaan pupuk serta ketersediaan solar akan menjadi tugas pemerintah, sehingga tidak lagi merepotkan para petani.

"Komitmen kita petani nyaman ada pupuk ada solar ada irigasi harga jual stabil, petani untung dan petani bisa menabung," tegasnya.

Ketua Umum PKB tersebut juga mengatakan bahwa permasalahan yang selama ini dialami oleh para petani sudah ada sejak puluhan tahun.
 
 
 Akan tetapi permasalahan tersebut seolah ada pembiaran, sehingga petani yang selama ini menjadi ujung tombak pangan selalu dikorbankan.

"Nampaknya selama ini ada pembiaran, ada beban yang ditanggung petani untuk menyangga pangan kita, ini tidak adil, ini yang kita rubah. InsyaAllah AMIN akan merubah,"imbuhnya.

Cak Imin juga mengklaim bahwa permasalahan seputar pertanian bisa diselesaikan dalam waktu 2,5 tahun. 
 
 
Termasuk pemberian modal bagi anak anak muda yang tertarik dalam bidang pertanian.

"Insyaallah pemerintahan AMIN 2,5 tahun permasalahan selesai. Petani harus untung, tidak boleh petani merugi, karena negara butuh pangan," pungkasnya.

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor Achmad Saichu


 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: koranmemo.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini