KAI Larang Pengguna Commuter Line Putar Musik seperti Ini di Dalam Kereta

Tuesday, 9 January 2024
KAI Larang Pengguna Commuter Line Putar Musik seperti Ini di Dalam Kereta
KAI Larang Pengguna Commuter Line Putar Musik seperti Ini di Dalam Kereta

indonesiatoday.co.id — Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter merupakan salah satu moda transportasi umum yang sangat digemari di Indonesia, termasuk di wilayah Jabodetabek.

Untuk memastikan kenyamanan bersama, KAI memberlakukan beberapa aturan.

Salah satunya adalah larangan untuk pengguna mendengarkan musik dengan suara keras atau melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jasa lainnya, demikian tercantum dalam situs resmi.

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang nyaman bagi seluruh penumpang, KAI Commuter menerapkan aturan yang melarang pengguna untuk berbicara dengan suara kencang, berteriak, atau mendengarkan musik dengan volume yang tinggi.

Baca Juga: Soal Kecelakaan KA Turangga vs KA Commuter Line Bandung Raya di Haurpugur Cicalengka, KAI Rilis Pengumuman

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya gangguan yang dapat mengganggu kenyamanan bersama selama perjalanan.

"Tidak berbicara dengan suara kencang/berteriak/mendengarkan musik dengan suara keras yang dapat menyebabkan terganggunya kenyamanan pengguna jasa lainnya," keterangan Layanan Pelanggan KAI Commuter.

Pengguna Commuter Line diimbau untuk menggunakan earphone atau headphone saat mendengarkan musik atau menonton video di dalam kereta.

Aturan ini tidak hanya berlaku untuk melindungi kenyamanan penumpang lain tetapi juga untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam kereta.

Baca Juga: Dear Pengguna Commuter Line, KAI Minta Jangan Simpan Kartu KMT di Kantong Belakang Celana

Tidak mematuhi aturan terkait pemutaran musik atau kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan dapat berdampak pada pengalaman perjalanan bersama.

Tidak hanya dapat merugikan orang lain, tetapi pengguna yang melanggar aturan juga dapat dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.***

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: ayojakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini