Jokowi Ogah Tergesa-gesa Putuskan Pandemi Covid-19 di RI Berakhir

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Jokowi Ogah Tergesa-gesa Putuskan Pandemi Covid-19 di RI Berakhir

INDONESIATODAY.CO.ID Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak ingin tergesa-gesa dalam memutuskan status pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berakhir.

Jokowi malah mengingatkan agar masyarakat tetap harus hati-hati dan waspada.

“Kalau untuk Indonesia saya kira, kita harus hati-hati, tetap harus waspada, tidak harus tergesa-gesa, tidak usah segera menyatakan bahwa pandemi sudah selesai,” kata Presiden Jokowi di Pintu Gerbang Gabus, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, hanya WHO yang bisa memberikan pernyataan bahwa pandemi telah selesai hingga ditetapkan status menjadi endemi.

“Pandemi ini kan terjadi di seluruh dunia, dan yang bisa memberikan statement menyatakan pandemi selesai itu adalah WHO,” tuturnya.

Terlebih, lanjut dia, saat ini masih ada beberapa negara yang kasus harian Covid-19 masih relatif tinggi, sehingga diminta untuk tetap waspada.

“Saya kira hati-hati, ada di satu, dua negara yang Covid-nya mulai bangkit, naik, hati-hati, kehati-hatian yang harus diterapkan,” pungkasnya. []

Sumber : akurat.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini