Jalur Puncak Bogor Akan Steril dari Kendaraan Khusus di Malam Tanpa Kendaraan, Catat Tanggalnya!

Saturday, 30 December 2023
Jalur Puncak Bogor Akan Steril dari Kendaraan Khusus di Malam Tanpa Kendaraan, Catat Tanggalnya!
Jalur Puncak Bogor Akan Steril dari Kendaraan Khusus di Malam Tanpa Kendaraan, Catat Tanggalnya!

indonesiatoday.co.id - Polres Bogor mengumumkan akan melakukan sterilisasi di jalur puncak Bogor di akhir tahun 2023.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi kepadatan kendaraan dan mencegah penyebaran Covid-19 pada pergantian tahun baru 2024. Ini berarti bagi para wisatawan yang hendak melewati jalur puncak bogor harus melewati laut alternatif.

Sterilisasi jalur puncak Bogor dari kendaraan bermotor yang bertajuk “Malam Tanpa Kendaraan di Jalur Wisata Puncak Bogor” atau car free night (CFN) ini akan dilaksanakan tepat pada malam perayaan tahun baru 2024.

Baca Juga: 10 Contoh Resolusi Tahun Baru 2024 yang Penuh Motivasi, Positif dan Bikin Bahagia

Dilansir dari Instagram @tmcpolresbogor penerapan malam tanpa kendaraan ini akan berlangsung pada 31 Desember 2023, mulai pukul 18.00 WIB, hingga 1 Januari 2024, pukul 01.00 WIB di sepanjang jalur puncak Bogor, Jawa Barat.

Jalur Alternatif

"Bagi yang akan ke Cianjur atau Bandung (diimbau) agar melalui jalur alternatif. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun Instagram @tmcpolresbogor.

Baca Juga: Surga Kuliner di Kota Hujan, 10 Destinasi Kuliner Wajib di Bogor

Bagi kendaraan yang ingin menuju Cianjur hingga Bandung, bisa melewati jalur alternatif Cibubur-Cianjur via Jonggol. Rute yang dilewati adalah Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cikalong-Cianjur.

Selain itu, pengendara juga bisa menggunakan jalur alternatif lain via Sukabumi dengan rute Ciawi-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur.

Polres Bogor juga akan tetap memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap di puncak Bogor menjelang libur panjang Tahun Baru 2024.

Baca Juga: Pesona Kota Hujan, 10 Tempat Wisata Seru di Bogor untuk Liburan yang Tak Boleh Dilewatkan

Selain akan diterapkan malam tanpa kendaraan di jalur puncak Bogor, Polres Bogor juga akan menerapkan ganjil genap di jalur puncak Bogor yang berlaku pada tanggal 27-29 Desember 2023 sebagai antisipasi kepadatan kendaraan yang akan menuju puncak bogor menjelang malam tahun baru 2024.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: masagipedia.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini