Jalan Wisata Cikoromoy Puluhan Tahun Rusak, Rizki Natakusumah Janjikan Pembangunan Tahun ini

Tuesday, 23 January 2024
Jalan Wisata Cikoromoy Puluhan Tahun Rusak, Rizki Natakusumah Janjikan Pembangunan Tahun ini
Jalan Wisata Cikoromoy Puluhan Tahun Rusak, Rizki Natakusumah Janjikan Pembangunan Tahun ini

indonesiatoday.co.id - Anggota DPR RI Dapil Pandeglang-Lebak, Rizki Aulia Rahman Natakusumah atau Rizki Natakusumah meninjau rencana pembangunan jalan menuju kawasan wisata Cikoromoy, Kecamatan Cimanuk, Selasa 23 Januari 2024.

Pembangunan akses jalan menuju Kadubungbang-Cimanuk itu sepanjang dua kilometer menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus atau DAK tahun 2024.

"Hari ini, kita mengecek dua titik ruas jalan di Kecamatan Cimanuk yang akan dibangun tahun 2024. Dua titik ruas jalan ini akan dibangun secara tuntas dengan bantuan anggaran Rp 20 miliar," kata Rizki kepada awak media.

Politisi Partai Demokrat ini mengharapkan, perbaikan jalan Kadubungbang-Cimanuk berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, hingga mempermudah akses wisatawan menuju kawasan wisata Pemandian Cikoromoy.

 Baca Juga: Tebar Untung! 10 Kode Voucher Shopee Terbaru 24 Januari 2023, Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah

"Mudah-mudahan perbaikan jalan ini bisa mendorong sektor pertanian, karena Kecamatan Cimanuk merupakan daerah sebagai lumbung pertanian, sehingga petani-petani kita lebih sejahtera lagi, dan warga mendapat akses transportasi yang baik, dan memadai untuk beraktifitas sehari-hari masyarakat, dan ekonomi warga juga meningkat," harapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengatakan, Rizki Natakusumah selaku Anggota DPR RI mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan yang dikerjakan oleh DPUPR melalui anggaran DAK tahun 2024 di Kabupaten Pandeglang.

"Iya, jalan Kadubungbang-Cimanuk dibangun tahun ini. Sumber anggarannya dari DAK Bidang Jalan sesuai informasi yang kami terima dari Pusat bahwa anggaran tersebut dari aspirasi bapak Rizki," katanya.

Kata Asep, perbaikan jalan Kadubungbang-Cimanuk berdasarkan aspirasi masyarakat. Sebab, jalan tersebut merupakan akses menuju pertanian, dan obyek wisata.

 Baca Juga: Dewan Desak Pemkab Pandeglang Tetapkan Status KLB DBD

"Sesuai dengan tematik bahwa jalan itu adalah sebagai akses jalan wisata dan pertanian. Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menikmati apa yang sudah dibangun oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui DPUPR, sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat," harapnya.

Kepala Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, Supandis menuturkan, akses jalan menuju desanya sudah lama rusak parah.

Meski jalan di wilayahnya sudah dibangun, namun hanya sebagian.

"Iya, sudah puluhan tahun jalan itu rusak. Memang sebagian jalan di Kadubungbang sudah dibangun tahun 2016, dan yang belum dibangun sekitar 1.200 meter. Dan tahun ini dibangun sama pak Rizki," terangnya. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: bantenraya.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini