Ini pesan Jokowi untuk semua capres pada debat kelima

Sunday, 4 February 2024
Ini pesan Jokowi untuk semua capres pada debat kelima
Ini pesan Jokowi untuk semua capres pada debat kelima


HARIAN MERAPI - Presiden Jokowi berpesan kepada semua capres untuk tidak menyerang secara personal pada debat kelima yang diselenggarakan KPU Minggu (4/2).


Jokowi berpesan kepada semua capres untuk menyampaikan visi dan misi mereka secara substansial dan tak terjebak masalah personal.


Pesan tersebut disampaikan Jokowi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti disaksikan dalam tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga: Peruntungan horoskop Shio Monyet sepekan mulai Minggu 4 Februari 2024, peluang emas mulai berdatangan seiring dimulainya tahun Naga Kayu

"Ya, semua calon bisa menyampaikan visi dan misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal," katanya.


Jokowi menilai bahwa debat capres-cawapres adalah mengenai visi yang substansial dan berguna bagi rakyat, bangsa dan negara.

"Tetapi, saya kira akan baik kalau debatnya itu mendebatkan mengenai visi yang substansial, visi yang berguna bagi negara, berguna bagi bangsa, berguna bagi rakyat kita," tambah Jokowi.

 Baca Juga: Peruntungan horoskop Shio Kambing sepekan mulai Minggu 4 Februari 2024, Anda menjalin hubungan baik seiring dimulainya tahun Naga kayu

Debat kelima akan menampilkan tiga capres, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3), dengan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Stasiun televisi penyelenggara debat terakhir adalah TV One, ANTV, dan Net TV.

Sebelumnya, Debat Pertama Capres Pemilu 2024 diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

 Baca Juga: Peruntungan horoskop Shio Kuda sepekan mulai Minggu 4 Februari 2024, Anda melihat jalan yang jelas ke depan seiring dimulainya tahun Naga kayu

Selanjutnya, Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 7 Januari 2024, dan Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC, Senayan, pada tanggal 21 Januari 2024.

Rangkaian debat capres-cawapres kelima akan diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, dan merupakan debat terakhir.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler