Hotman Paris Angkat Bicara! Kasus Viral Pembunuhan Brutal Anjing Lato di Kota Solo

Thursday, 21 December 2023
Hotman Paris Angkat Bicara! Kasus Viral Pembunuhan Brutal Anjing Lato di Kota Solo
Hotman Paris Angkat Bicara! Kasus Viral Pembunuhan Brutal Anjing Lato di Kota Solo

SOLO, KILATSOLO.COM – Kasus pembunuhan brutal anjing Lato yang terjadi di Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo mendapat perhatian dari pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Bahkan, Hotman mengunggah pernyataan di akun Instagram @HotmanParisOfficial hingga mendapat beragam komentar dari netizen.

Dalam unggahannya, akun @HotmanParisOfficial menuliskan, “Kasus di Surakarta?? Halo Kapolres Surakarta!!! Ayok pengacara di Surakarta, gabung dgn Hotman 911! Mana keluarga korban?

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Brutal Anjing Lato di Solo, JAAN Ingin Berikan Efek Jera Kepada Penyiksa Hewan Peliharaan

Unggahan itu mendapat respon dari netizen. Salah satunya akun, @zaskiadhea_ yang menuliskan “Pemilik Lato bisa DM saya ya atas perintah pak Hotman, supaya dikawal oleh tim Hotman 911 mengenai kasus Lato”. Akun @il3nedewi turut mendukung upaya tersebut, dengan menuliskan “Ayok Bang @hotmanparisofficial tolong kasus2 doggie yang terjadi di Indonesia yang sekarang ini semakin brutal. ????”

@peristiwakotasolo Selengkapnya, di portal berita KILATSOLO.COM #Peristiwakotasolo #kilatsolo #peristiwa #beritaviral #beritaterkini #infoterkini #info #komunitasanjing #hewanpeliharaan #solo ♬ suara asli - PeristiwaKotaSolo

Baca Juga: Anjing Lato Dibunuh Secara Brutal di Solo, JAAN Ancam Lakukan Aksi Demo

Banyak diantara netizen yang mengungkapkan keprihatinannya atas kasus tersebut. Diantaranya akun, @_slvpermata21 “Liat video y gak kuat … kasian lato smp nangis. RIP lato”. Tak hanya itu, akun @feldivafelly menuliskan, “Tolong kawal kasus ini bang @hotmanparisofficial , banyak kasus² anjing dianiaya tp tidak terekspos ????”.

Unggahan Hotman Paris itu, juga telah mendapat tanggapan langsung dari akun @polrestasurakarta yang menuliskan, “Kami informasikan bahwa kejadian terjadi pada Hari Minggu, 10 Desember 2023 sekitar jam 13.00 WIB, seekor anjing milik ibu IS warga Kampung Debegan Mojosongo Surakarta menggigit ibu F hingga luka gigit di pinggang sebelah kanan. Setelah digigit ibu F melaporkan ke suaminya bapak A, karena emosi bapak A mendatangi rumah ibu Ike dan menganiaya anjing tsb. Sesaat setelah kejadian, Bhabinkamtibmas Mojosongo Aiptu Suwedi, Ketua RT setempat dan pihak-pihak yang terlibat masalah ini sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan,” tulis akun resmi Polresta Surakarta tersebut.

Baca Juga: Anjing Lato Dibunuh Secara Brutal di Solo Berbuntut Panjang, Bahkan Sampai Internasional

Namun, ada netizen dengan nama akun @cteiwnt “@polrestasurakarta bukti kalo di gigitnya ada pak? Upload aja pak” tulisnya.

Terkait peristiwa tersebut, Koordinator lapangan JAAN wilayah Jateng-Jatim, Mustika mengatakan, pihaknya ingin memberikan efek jera kepada mereka yang berbuat keji kepada hewan peliharaan.

Baca Juga: Netizen Dibuat Geram dengan Aksi Pembunuhan Anjing Lato di Kota Solo

"Kami ingin melihat adanya efek jera bagi penyiksa hewan yang lainnya yang mungkin sampai hari ini belum diketahui banyak masyarakat. Karena kami merasa malu Indonesia disoroti sebagai penyiksaan hewan terbesar di dunia," ujarnya saat berbincang dengan KilatSolo.com, Selasa (19/12/2023) malam.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: solo.kilat.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini