Heboh Aksi Ketum PAN di Lampung, Rekan Koalisi di KIB Cuma Diam Saja 

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Heboh Aksi Ketum PAN di Lampung, Rekan Koalisi di KIB Cuma Diam Saja 

INDONESIATODAY.CO.ID, JAKARTA - Kalangan elite partai politik di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengkritik Ketum PAN sekaligus Mendag Zulkifli Hasan atau Zulhas yang bagi-bagi minyak goreng Minyakita saat kampanye putrinya, Futri Zulya Savitri.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengkritik langkah Zulhas contoh buruk dalam berdemokrasi.

"Publik membacanya sebagai penyalahgunaan kekuasaan karena mendahulukan kepentingan pribadi di atas tugas," kata Kamhar dalam keterangan persnya, Rabu (13/7).

Baca Juga:Heboh Zulhas, Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanye, Bang Saleh Bilang Begini

Sementara itu, politikus PKS Mulyanto menyebut Zulhas sebagai pejabat publik harus lebih bijaksana terkait dengan sosialisasi minyak goreng dengan kemasan "MinyaKita".

"Jangan menggunakan program tersebut untuk kepentingan politik pribadi atau keluarga," kata Mulyanto melalui keterangan persnya.

Namun, kritik dari elite parpol di luar KIB tidak direspons oleh poros politik dari koalisi bentukan Golkar, PAN, dan PPP. 

Baca Juga:Bang Saleh Sebut Tindakan Zulhas di Lampung Harus Diapresiasi, Menurut Anda?

Elite KIB dari Partai Golkar dan PPP terkesan tidak memberi pembelaan kepada Zulhas yang terseret persoalan pembagian minyak goreng. 

Sekjen PPP Arwani Thomafi tak merespons soal heboh video Zulhas. Rekan separpol Arwani, Arsul Sani juga menolak diwawancarai persoalan Zulhas.

Sumber : jpnn.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini