Harris Hotel Pontianak Gelar Workshop Cara Sukses Dapat Kerja Untuk Lulusan SMK

Sunday, 28 January 2024
Harris Hotel Pontianak Gelar Workshop Cara Sukses Dapat Kerja Untuk Lulusan SMK
Harris Hotel Pontianak Gelar Workshop Cara Sukses Dapat Kerja Untuk Lulusan SMK

indonesiatoday.co.id - Harris Hotel Pontianak menjadi hotel pertama yang menggelar workshop cara sukses dapat kerja untuk lulusan SMK di Kalimantan Barat. Kegiatan ini merupkan CSR Harris Hotel Pontianak untuk masyarakat, yang bekerja sama dengan GIMB Prakerja 2024 pada hari Sabtu (27/01/2024)

Adapun pada kegiatan ini, Harris Hotel Pontianak mengajak lima SMK yang ada di Kota Pontianak dan satu SMK di Kubu Raya sebagai mitra. Dimana total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut lebih dari 100 orang peserta.

General Manager Harris Hotel Pontianak, Ika Florentina, mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan seperti ini ialah untuk mencetak tenaga kerja dan juga pebisnis.

"Kita mendatangkan GIMB khusus dari bandung, untuk bisa melatih anak-anak agar bisa mencetak tenaga kerja dan pebisnis. Kita selenggarakan sebagai wujud kepedulian harris hotel pontianak untuk mengurangi tingkat pengangguran," jelas Ika Florentina.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa ilmu yang diberikan kepada peserta, beberapa diantaranya yaitu bagaimana membenuk pribadi untuk dapat berdaya saing.

"Dalam hal ini kami sampaikan adalah beberapa materi, pertama bagaimana kiat menjadi pribadi berdaya saing tinggi, kemudian bagaimana kiat-kiat melamar kerja secara detail, serta bagaimana cara melakukan interview dan persiapaan sebelum melamar kerja, seperti harus tahu profil perusahaan dan sebagainya," tambah Ika.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: poinfomedia.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini