Harisson: Tingkatkan Prestasi di PON XXI, Berharap Bawa Pulang 10 Emas

Friday, 22 December 2023
Harisson: Tingkatkan Prestasi di PON XXI, Berharap Bawa Pulang 10 Emas
Harisson: Tingkatkan Prestasi di PON XXI, Berharap Bawa Pulang 10 Emas

 

 

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson membuka Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar Tahun 2023.

Raker yang mengusung tema, Menyongsong PON XXI Tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), Kalbar Siap Berprestasi itu, digelar di Hotel Mahkota, Kamis (21/12). 

Harisson mengatakan, melalui raker tersebut diharapkan KONI Kalbar dapat menyusun strategi yang tepat untuk mempersiapkan diri menatap PON pada tahun 2024.

Tepatnya pada bulan September yang akan digelar di Provinsi Aceh, dan Sumut. 

Baca Juga: Momen Hari Ibu, Windy Prihastari Tekankan Peran Perempuan dalam Membangun Kalimantan Barat

“Kita (Kalbar) sebenarnya punya banyak atlet-atlet yang berprestasi dan ini yang saya harapkan dapat terus disusun strategi untuk mempersiapkan mereka agar dapat lebih berprestasi lagi.

Sehingga nanti capaian-capaian prestasi di PON 2024 akan jauh meningkat dari pada sekarang. Saya berharap paling tidak kita mendapatkan delapan sembilan sampai sepuluh emas,” harapnya. 

Harisson mengungkapkan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) sedang fokus menyelesaikan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Terpadu yang baru. Dan diprediksi GOR tersebut dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: 4.000 Personel Polda Kalimantan Barat Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Dengan dibangunnya GOR itu, ia pun berharap mampu menunjang event-event olahraga. Seperti olahraga voli, basket, futsal, dan lainnya, serta multi event indoor. 

“Berbeda dengan (GOR) Pangsuma itu kan memang sudah sudah lama sekali, dan memang sudah tidak dilakukan renovasi, makanya kami berharap GOR yang baru nanti menjadi andalan di Kalbar.

Baca Juga: Zulfydar Harap Pj Wali Kota Beri Dampak Positif Pada Pembangunan

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pontianakpost.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini