Hal Unik yang Ditemui Saat Nonton Konser

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Hal Unik yang Ditemui Saat Nonton Konser

INDONESIATODAY.CO.ID, Konser musik kini mulai ramai kembali diadakan oleh beberapa musisi baik dari Lokal maupun Internasional. Usai pandemi yang melanda dunia kurang lebih 2 tahun hingga kini, namun konser musik masih selalu menjadi salah satu ajang untuk melepas kepenatan dan juga melepas kerinduan akan idola masing-masing untuk melihat penampilannya.

Dalam menonton konser idolanya, sering kali para penggemar melakukan hal-hal yang cukup unik untuk menarik perhatian para idolanya. Berikut tingkah-tingkah unik yang sering dilakukan penonton saat menonton konser.

Tidak Boleh Makan dan Minum Selama Konser

Dalam beberapa konser, terkadang para penonton dilarang untuk makan dan minum selama acara konser berlangsung. Bahkan sebelum memasuki area konser, para pengunjung akan dilakukan screening secara ketat seperti pengecekan barang bawaan, seperti salah satu yang dialami oleh Eka Cahyani saat menonton konser salah satu idol grup Indonesia, JKT48.

“Di konser JKT48 emang kita gak dibolehin makan dan minum selama di dalam. Ya emang udah peraturannya mungkin dari awal adanya JKT48, para penggemar memang disuruh hanya menikmati jalannya pagelaran konser,” ujar Eka Cahyani kepada akurat.co baru-baru ini.

Tidak Boleh Merekam

Masih dalam konser JKT48, Eka juga menyebut bahwa dalam konser, para penggemar JKT48 dilarang untuk merekam perjalanan konser maupun tiap para member JKT48 bernyanyi dilarang merekamnya. Hal itu berbeda apabila saat berada dalam acara festival diluar konser, para penggemar akan secara bebas merekam aksi para member.

“Ya tadi itu, peraturan dari sana memang begitu. Jangankan di JKT48, di Jepang sana juga kan AKB48 mereka memang memberikan peraturan seperti itu, jadi kalau penggemar JKT48 yang memang sudah tahu hal tersebut pasti tidak akan merasa aneh,” tuturnya.

Membawa Banner

Bagi para penggemar sejati pastinya akan menarik perhatian idola nya saat menonton konser. Salah satunya adalah dengan membawa banner yang berisikan tulisan ataupun gambar-gambar yang merupakan wajah dari sang idola. Hal ini bisa kita lihat biasanya pada saat adanya konser artis-artis Internasional. Di Indonesia sendiri, kita pasti akan sering melihat para penonton yang mengangkat Hp-nya dengan memperlihatkan tulisan berjalan untuk menarik perhatian idola.

Tulisan tersebut bisa berisikan kata cinta, kata-kata yang lucu, dan sebagainya. Sering kali pastinya kita melihat hal yang tak biasa tersebut.

Ada Penggemar yang Menari

Di konser JKT48, biasanya kita akan diperlihatkan dengan penggemar yang menari atau biasa disebut wotagei. Hal itu mungkin akan asing bagi para penonton yang baru-baru saja mengikuti JKT48, namun itu menjadi tontonan hiburan pengunjung lainnya lantaran aksinya yang cukup cekatan dalam memperagakan.

“Mungkin gak aneh kali ya, karena kadang gak Cuma JKT48 yang dikonsernya ada nari-nari dari penonton, konser lain mungkin ada. Cuman memang itu, kadang di JKT48 ya yang nari suka itu para lelaki, jadi salah satu hal unik aja sih kalau lihat konser dan ada wotageinya,” ungkap Sri Dwi.

Menggunakan Pakaian yang Menarik

Hal unik lainnya yang juga sering ditemui terkadang para penonton akan ditemui oleh pakaian-pakaian yang unik dikenakan oleh penonton lainnya. Biasanya, penonton akan menggunakan pakaian yang menarik juga untuk dapat diperhatikan oleh idola dan disapa.

Tentu saja hal tersebut akan membuat penonton tersebut kesenangan dan merasa iri lantaran akan mendapatkan fokus dari idola.

Menemukan Bahagia Saat Menonton Konser

Menurut studi Universitas Deakin di Australia pada Juni 2016, diketahui bahwa orang-orang yang sering pergi ke konser musik itu merasa lebih bahagia dalam kehidupan sehari-hari mereka, dibandingkan dengan orang yang tidak sering mengunjungi konser.

Studi tersebut dilakukan kepada 1.000 partisipan. Selain yang telah disebutkan tadi, terbukti juga bahwa menonton konser musik dapat meningkatkan kualitas hubungan di antara orang-orang yang sama-sama menghadiri acara tersebut. Jadi, sesama penonton yang hadir dalam satu konser musik bisa menjalin hubungan baik yang berlkamuskan kebahagiaan.

Menyalurkan Rasa Sakit Lewat Lagu

Untuk hal ini sepertinya akan semua penonton baik laki-laki maupun perempuan akan merasakannya. Biasanya, para penonton yang hadir akan ikut terbawa dengan lagu yang dibawakan oleh musisi tersebut. Terkadang ada yang hanya menghayati sambil bernyanyi, namun ada juga yang terkadang sampai menitikan air mata lantaran terbawa dengan lagu yang dinyanyikan.

Hal ini pastinya sering kawan INDONESIATODAY.CO.ID lihat dalam konser-konser yang miliki lagu-lagu sedikit sendu atau juga bisa ditemui saat penonton tersebut merasa bahwa akhirnya bisa melihat dan menyaksikan secara langsung idolanya tampil.

Berbicara melalui lagu dan ikut bernyanyi juga bisa menjadi salah satu hal unik lantaran apa yang dirasakannya pun kita tak akan mengetahuinya.

Memakai Tas yang Transparan

Terkadang dalam beberapa konser kita akan diberikan peraturan agar dapat menggunakan tas yang transparan atau kasat mata. Hal itu dilakukan untuk memudahkan dalam pengecekan barang bawaan. Hal ini dilakukan biasanya dalam konser yang diadakan oleh musisi Internasional.

Hal itu dilakukan juga untuk mengurangi resiko atas hal-hal yang tidak diinginkan selama konser berlangsung. Terkadang dalam pengecekan, kita akan diperiksa apakah membawa senjata tajam atau tidak, membawa barang-barang yang mudah meledak atau tidak, penggunaan tas transaparan tersebut lah dilakukan untuk memudahkan agar cepat mengetahui barang bawaan para penonton.

Selain itu, hal tersebut dilakukan juga untuk mempercepat agar tidak adanya antrian yang cukup panjang sebelum memasuki area konser.

Nah itu dia hal-hal unik yang sudah Tim akurat.co rangkum.[]

Sumber : akurat.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini