Hadiri Coffe Morning bersama Kapolda Metro Jaya, Pj Bupati Bekasi: Kunjungan Kapolda untuk Melihat dan Memastikan Pemilu Aman dan Kondusif

Friday, 12 January 2024
Hadiri Coffe Morning bersama Kapolda Metro Jaya, Pj Bupati Bekasi: Kunjungan Kapolda untuk Melihat dan Memastikan Pemilu Aman dan Kondusif
Hadiri Coffe Morning bersama Kapolda Metro Jaya, Pj Bupati Bekasi: Kunjungan Kapolda untuk Melihat dan Memastikan Pemilu Aman dan Kondusif

indonesiatoday.co.idPj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Coffee Morning bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, yang digelar Polres Metro Bekasi dalam rangka konsolidasi kesiapan Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi, para ketua partai politik (parpol) Kabupaten Bekasi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, yang berlangsung di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kamis (11/1/2024).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kunjungan Kapolda Metro Jaya di Kabupaten Bekasi untuk melihat kondisi menjelang Pemilu 2024 dan memastikan Kabupaten Bekasi aman dan kondusif.

Baca Juga: Cara Membuat Fisher Sederhana dari Barang Bekas, Baut Menancap Kuat di Temok, Gak Perlu Beli Mulai Sekarang

"Alhamdulillah situasi di Kabupaten Bekasi menjelang Pemilu ini, kita lihat bersama semuanya guyub dari mulai tokoh agama, tokoh masyarakat serta ketua parpol, bahu membahu agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman, terkendali kondusif dan harmonis," ungkapnya.

Dani menyampaikan, sejauh ini persiapan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Ia menyebutkan, untuk logistik hari ini dalam proses sortir dan pelipatan serta pengepakan surat suara.

Baca Juga: Miris, Warga Marparan Meninggal Dibawa Pakai Perahu Nelayan! Speed Boat Bantuan Pemkab Sampang Hanya Menjadi Hiasan

"Karena Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Bekasi banyak sekali, sekitar 2.200.000 DPT, ini bisa mencapai 10 juta lembar surat suara, tentu ini membutuhkan waktu untuk bisa melakukan itu. Laporan dari KPU tadi, untuk sortir, pelipatan dan pengepakan surat suara berjalan lancar," terangnya.

Lebih lanjut Dani Ramdan mengatakan, perlunya sinergitas dari semua lintas sektor menjelang Pemilu 2024 yang waktunya sekitar satu bulan lagi. Ia berharap, semua bisa saling gotong royong dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Alhamdulillah, saya lihat semakin hari semakin solid, semua pihak berkomitmen tinggi untuk menjaga kondusivitas, karena kita semua menyadari Pemilu ini sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa kita lima tahun kedepan," terangnya.

Baca Juga: Membuka Rahasia Resep Pergedel Singkong! Mengapa Saat Ini Aku Baru Tahu Mengolah Singkong Bisa Selezat Ini, Awet dan Praktis

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan dalam sambutannya, menjelang Pemilu 2024 ini kegiatan seperti Coffe Morning harus digencarkan agar bisa mendengarkan permasalahan, dan dimanfaatkan untuk menerima masukan dan saran.

"Karena Polri harus menonjol di bidang pelayanan pengamanan kepada masyarakat sehingga harus sering-sering mendengar apa keluhan masyarakat," katanya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: timenews.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini