Gubernur Jatim Lantik 19 Kepala OPD, 10 Jabatan Masih Kosong

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Gubernur Jatim Lantik 19 Kepala OPD, 10 Jabatan Masih Kosong

SURABAYA (INDONESIATODAY.CO.ID) – Rotasi jabatan di lingkungan Pemprov digulirkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Setidaknya ada 19 jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang dirotasi dan pelantikan dilakukan Gubernur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (20/11/2022) sore.

Setelah melakukan pelantikan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa rotasi adalah proses yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Mutasi dan promosi jabatan ini dilakukan untuk penyegaran di lingkungan Pemprov Jatim.

“Ada beberapa pensiun jadi ada beberapa yang kosong sudah Plt. Kemudian yang Plt kalau ada yang rotasi, maka rotasi dulu setelah itu dilakukan open bidding,” ungkap Khofifah usai pelantikan.

Dalam rotasi kali ini, ada nama baru yang sebelumnya menjabat di pemerintah kabupaten/kota. Hal itu karena kepangkatan eselonnya atau promosi dari tingkat dua ke pusat. “Ada Pak Jazuli dulu Sekda Jombang, sekarang ada Pak Hendro dulu Sekda Surabaya, lalu ada mantan Sekda Trenggalek. Ini proses biasa untuk bisa melakukan penyegaran semua lini sesuai kebutuhan organisasi,” ujarnya.

Untuk itu, setelah ini Pemprov Jatim akan melapor ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait proses pelantikan dan sejumlah jabatan yang kosong.

Adapun sejumlah nama yang dirotasi adalah Budi Sarwoto sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, lalu Edi Suprianto sebagai Kepala Bakesbangpol, Heru Wahono sebagai Kepala Bakorwil Madiun, Andrianto sebagai Kapala Balitbangdiklat, Gunawan Saleh sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim, Hendro Gunawan sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, ada Bayu Trihaksoro sebagai Kepala Dinas PU Sumber Daya Air, Isa Ansori sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Dyah Wahyu Ermawati sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Aris Mukiyono sebagai Kepala BPKAD, Bobby Soemarsono sebagai Kepala Bapenda, Iwan sebagai Kadisperindag, Jempin Marbun sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya ada Ardo Sahak sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Akhmad Jazuli sebagai Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim, Hudiyono sebagai Kadisbudpar, Gatot Subroto sebagai Kepala BPBD Jatim, Budi Santosa sebagai Kepala Bakorwil Malang dan Imam Hidayat sebagai Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Indah Wahyuni menyebut ada 10 jabatan kosong. Terdiri dari dua jabatan dirut RSUD, dua wakil direktur RSUD, ada empat kepala dinas dan dua kepala biro.

“Insya Allah mungkin di bulan Desember ini sudah terisi semua karena proses perencanaan penganggaran harus segera dilaksanakan,” ujarnya. (*)

Reporter : Lutfi | Editor : Lutfiyu Handi

Sumber : lenteratoday.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini