Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

Grab dan OVO Bagi-bagi Rp20 Miliar di Hari Mitra

Jakarta, IDN Times - Grab, aplikasi penyedia transportasi, bersama OVO, aplikasi dompet digital, memberikan apresiasi senilai Rp20 miliar. Hal ini dilakukan dalam rangka peluncuran Hari Mitra Grab. 

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra mengatakan bahwa dukungan OVO untuk Hari Mitra Grab didasari oleh semangat yang sama.

“Mitra pengemudi dan mitra merchant UMKM memainkan peranan penting dalam mendukung aktivitas harian masyarakat terutama di tengah pandemi seperti sekarang ini. Kami mendedikasikan dana apresiasi ini untuk semua mitra yang juga merupakan pengguna setia OVO, dengan harapan dapat menyuntikkan semangat baru,” kata dia, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Baca Juga: 500 Motor Listrik Grab Mengaspal di Semarang, Siap Antar Pesananmu Lur

1. Hari Mitra Grab bagian dari inisiatif GrabForGood

Grab dan OVO Bagi-bagi Rp20 Miliar di Hari MitraRaffi Ahmad membonceng mitra pengemudi Grab, Bapak Warsito, saat peluncuran Hari Mitra Grab. Grab hari ini (24/11) meluncurkan Hari Mitra Grab, yang bertemakan 'Solidaritas Selamanya', sebagai perhelatan khusus untuk menunjukkan apresiasi Grab atas dedikasi para mitra pengemudi dan mitra merchant yang setia melayani konsumen Indonesia.

Dengan mengusung semangat ‘Solidaritas Selamanya’, Hari Mitra Grab merupakan bagian dari inisiatif GrabForGood.

Ini merupakan program sosial jangka panjang yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi dan layanan digital, serta keterampilan dan literasi digital, termasuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi dan mitra merchant Grab

“Grab Indonesia meluncurkan Hari Mitra Grab sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan bagi dedikasi serta loyalitas mitra pengemudi dan merchant," ujar Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi.

Baca Juga: Kisah Silvia, Putri Almarhumah Sopir Grab yang Ingin Jadi Dokter Gigi

2. Apresiasi total Rp20 miliar dibagikan kepada beribu mitra dan merchant

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Daftar 20 Istilah-Istilah Saham yang Perlu Investor Ketahui!
  • Daftar Kebakaran di Kilang Pertamina Sepanjang 2021
  • Begini Cara Calvin Harris Menjadi DJ Terkaya di Dunia
Grab dan OVO Bagi-bagi Rp20 Miliar di Hari MitraDi perhelatan perdana ini, Grab menggandeng OVO untuk mendistribusikan dana apresiasi sebesar total Rp 20 miliar yang akan dibagikan secara proporsional 80 ribu mitra pengemudi dan 3 ribu mitra merchant. Grab menjadi superapp pertama yang mencanangkan hari khusus bagi para mitra, yang direncanakan akan menjadi perhelatan tahunan.

Sebagai bentuk hari apresiasi yang dibuat untuk merayakan kebersamaan dan solidaritas, sebanyak Rp20 miliar dibagikan Grab dan OVO kepada 80 ribu mitra pengemudi dan 3 ribu merchant.

Mitra pengemudi yang memenuhi syarat akan menerima dana apresiasi yang ditentukan berdasarkan banyaknya perjalanan yang telah ditempuh selama masa aktif, dengan besaran mulai dari Rp150 ribu, Rp500 ribu hingga Rp5 juta per mitra pengemudi. 

Sementara, ribuan merchant makanan GrabFood yang memenuhi syarat mendapatkan rewards hingga 3 persen dari total penjualan berdasarkan tingkat performa dari segi penjualan dan sesuai syarat serta ketentuan berlaku.

“Saya sangat bersyukur atas dana apresiasi Rp20 Miliar yang dibagikan secara proporsional kepada 8000 mitra pengemudi dan 3000 mitra merchant. Saya berharap dana tersebut dapat digunakan untuk meringankan beban kami di tengah masa pemulihan pandemi.” Ungkap Warsito, Salah satu mitra pengemudi GrabBike selaku penerima dana apresiasi ini, pada, Rabu (24/11/2021).

3. Hari Mitra Grab turut diapresiasi pemerintah

Grab dan OVO Bagi-bagi Rp20 Miliar di Hari MitraPerempuan yang bekerja sebagai mitra grab (IDN Times/Public Relations Grab)

Mengetahui bahwa Hari Mitra Grab merupakan bagian dari inisiatif GrabForGood sebagai program berkelanjutan jangka panjang yang ditujukan untuk mitra Grab di Indonesia, pemerintah turut mengapresiasi program hari mitra ini. 

“Dalam momen Hari Mitra Grab ini, mari kita apresiasi para mitra pengemudi maupun mitra merchant yang selama ini telah bersama bahu-membahu turut membangun Indonesia.” Kata Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Tidak hanya Budi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Grab Indonesia atas inisiasinya dalam menyelenggarakan Hari Mitra Grab.

“Saya berharap kolaborasi Kemenparekraf, Grab Indonesia, dan para mitra serta para pelaku pariwisata dapat terus terjalin dengan baik sehingga mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi Indonesia.” Kata Sandi.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-211, Grab Siapkan Banyak Program Buat Kota Bandung

Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:00 PM
Sumber: idntimes.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari idntimes.com
Paling banyak dibaca hari ini