Gibran Memukau Publik Saat Debat Cawapres, Hamzah : Representasi Kekuatan Pemuda Indonesia

Saturday, 23 December 2023
Gibran Memukau Publik Saat Debat Cawapres, Hamzah : Representasi Kekuatan Pemuda Indonesia
Gibran Memukau Publik Saat Debat Cawapres, Hamzah : Representasi Kekuatan Pemuda Indonesia

indonesiatoday.co.id - Sentimen negatif yang dialamatkan pada Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat.pelaksanaan debat Cawapres yang diselenggarakan KPU RI, Jumat (22/12/2023), nyatanya tak terbukti.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah menuturkan penampilan Gibran di panggung debat justru sangat luar biasa.

Menurutnya, banyak buzzer yang kecele, bahkan sejumlah kalangan terkejut melihat penampilan memukau Gibran di setiap sesi debat.

Baca Juga: Natal Dan Tahun Baru, Pengobatan Alternatif Gratis YHP Foundation Libur Sementara

"Keraguan sebagian pihak kepada Gibran dibayar lunas. Penampilan Gibran sangat percaya diri, visioner, lugas, dan konkret," ungkapnya.

Berada satu panggung dengan Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketua Umum PKB dan Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD, yang juga Menko Polhukam, tidak membuat gentar Gibran.

"Sejak sesi pembuka, Gibran membuat semua mata yang melihat terperangah. Apa yang disampaikannya begitu terstruktur, penuh konsep, mengalir, dan mudah dipahami," ungkap Hamzah, yang juga Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok.

Baca Juga: Tol Cijago - Sercin Tersambung, Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan : Proyek Strategis Nasional Yang Ditunggu

Diakuinya, banyak pihak meragukan penampilan putra sulung Presiden Jokowi dalam sesi debat. Namun, justru Gibran menjadi bintang di debat tersebut.

"Kita saksikan bagaimana pertanyaan dari Gibran membuat Cawapres lain agak kesulitan menjawab. Termasuk kritik yang disampaikan kepada Cak Imin terkait inkonsistensi terhadap IKN. Sebelumnya memberikan dukungan terhadap IKN dan kini menolak," tutur Hamzah, yang menjabat Ketua Komisi A DPRD Kota Depok.

"Mungkin awalnya banyak yang menilai Gibran cupu, namun ternyata suhu. Gibran mampu mendominasi pelaksanaan debat cawapres," kata Hamzah yang kini kembali dipercaya untuk tampil sebagai Caleg DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra dapil Kecamatan Tapos dan Cilodong Nomor Urut 1.

Baca Juga: Performa Memukau Gibran Di Sepanjang Debat, Warganet Berikan Apresiasi Lewat Tagar GibranMembooming

H. Hamzah, Caleg DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra dapil Kecamatan Tapos Cilodong Nomor Urut 1.
H. Hamzah, Caleg DPRD Kota Depok dari Partai Gerindra dapil Kecamatan Tapos Cilodong Nomor Urut 1.

Gibran, katanya lagi, dinilai telah menjadi representasi perwakilan pemuda Indonesia, yang memiliki visi misi yang konkrit dalam membangun Indonesia.

"Sejak sesi pembuka, pemaparan visi dan misi, pertanyaan, pernyataan, sanggahan, hingga closing statement yang disampaikan Gibran juga mendapat sambutan positif di jagat media sosial. Warganet memberikan apresiasi atas apa yang dipaparkan Gibran, termasuk pada sikapnya berhadapan dengan para senior," jelasnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: beritautama.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini