Ganjar ke Buruh: Kita Punya Waktu 4 Hari Ini, Saya Minta Masukan soal UMK

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menemui perwakilan buruh saat menggelar demo di kantornya. Ganjar berdialog dengan mereka terkait upah minimum.

Dalam pertemuan itu, Ganjar memberi waktu empat hari kepada perwakilan buruh untuk memberikan masukan dan berembug bersama untuk menentukan struktur skala upah sebelum upah minimum kabupaten/kota (UMK) diketok pada Selasa (30/11/2021).

BACA JUGA:
Demo di Kantor Gubernur, Buruh Jateng Desak Ganjar Batalkan UMP 2022

"Kita punya waktu empat hari mulai hari ini, besok Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin, karena Selasa kami putuskan UMK. Kabupaten/kota sudah saya mintai masukannya semua,” kata kata Ganjar usai menemui perwakilan buruh dari Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN), Kamis (25/11/2021).

Hari ini teman KSPN saya minta untuk memberikan feedback. Empat hari ini apa yang kemudian kita bisa tuliskan, formulasikan, sehingga istilah kawan-kawan buatlah terobosan. Ya terobosan saya struktur skala upah," katanya.

BACA JUGA:
Rumah Direhab, Orang Tua Guru Honorer SLB di Semarang Ini Menangis dalam Dekapan Ganjar

Ganjar menjelaskan, pertemuan dengan FKSPN itu adalah untuk mencari titik temu yaitu konsensus yang musti dibangun bersama. Menurutnya, masukan buruh sangat bagus dan paham betul bagaimana PP nomor 36 itu mengunci dengan formulasi yang jelas sehingga Gubernur tidak memiliki kewenangan dalam menentukan upah minimum.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2
TAG : gubernur jateng ganjar pranowo buruh upah minimun provinsi umk

Bagikan Artikel:
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:09 PM
Sumber: inews.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini