Dua Kali Menang, Ricky Pratama Akui Timnas Indonesia U-18 Masih Kurang Pede

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-18 dua kali meraih kemenangan saat laga persahabatan melawan Antalyaspor dan Alayanspor. Striker U-18 Indonesia Ricky Pratama mengungkap kelemahan timnya,

Meski menang dua kali, Ricky Pratama menyebut Timnas U-18 masih kurang percaya diri menghadapi lawan saat uji coba di Turki.

Ia menyoroti permainan Skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas U-18-- saat ingin menguasai bola.

"Kami juga kurang berani menguasai bola," ujar pemain muda PSM Makassar tersebut seperti dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga

  • Mengenal Singapore National Stadium, Venue untuk Piala AFF 2020

  • Solskjaer Mudik ke Norwegia usai Dipecat Man United, Trauma Melatih?

  • Mengulik Sejarah dan Daftar Juara Piala AFF

  • Mirip Todd Ferre, Anak Jacksen F Tiago Dihukum Larangan Bermain 12 Bulan

Kendati begitu, Ricky Pratama menilai skuad U-18 terus belajar dan beradaptasi. Hasilnya, mereka mendapatkan dua kemenangan dari dua laga persahabatan di Turki.

Timnas Indonesia U-18 menundukkan Antalyaspor dengan skor 3-1, Minggu (21/11), dan mengandaskan Alanyaspor 4-0 tiga hari kemudian.

Ketika melawan Alanyaspor, Ricky Pratama menyumbangkan satu gol untuk Timnas U-18 setelah memanfaatka dari Subhan Fajri.

"Permainan sudah sesuai, tinggal komunikasi sama 'passing'-nya saja. Pelatih (Shin Tae-yong) juga menilai kami terus berkembang, lebih baik dari laga sebelumnya," kata Ricky Pratama.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-18 dijadwalkan menghadapi kekuatan salah satu skuad yang kemungkinan adalah timnas muda salah satu negara sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

(Antara)

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:22 PM
Sumber: bolatimes.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini