Covid-19 Kembali Melonjak Hingga 20.000 Kasus dalam Sepekan, Anggota DPR Imbau Masyarakat Jangan Lengah

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Covid-19 Kembali Melonjak Hingga 20.000 Kasus dalam Sepekan, Anggota DPR Imbau Masyarakat Jangan Lengah

Pantau – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan COVID-19 Indonesia dalam sepekan terakhir kembali meningkat dengan lebih dari 20.000 kasus. Anggota Komisi IX DPR Muchamad Nabil Haroe mengimbau semua elemen masyarakat tidak lengah terhadap lonjakan kasus penularan COVID-19.

“Imbauan Presiden Joko Widodo penting sekali saat ini. Jangan sampai lengah terhadap lonjakan COVID-19, jangan sampai kecolongan dua atau tiga kali. Jadi, saat ini harus waspada dan ketat secara prosedur untuk situasi normal baru, penggunaan masker jadi penting,” kata Nabil di Jakarta Rabu (13/7/2022).

Kasus COVID-19 di Indonesia kembali menunjukkan kenaikan beberapa pekan terakhir. Kondisi tersebut menurutnya harus menjadi perhatian dan masyarakat bisa merespons dengan meningkatkan kedisiplinan dalam menggunakan masker.

Nabil meminta masyarakat jangan sampai lengah, sehingga imbauan untuk penggunaan masker harus benar-benar jadi perhatian dan dijalankan. Presiden Joko Widodo secara tegas menyampaikan masyarakat harus kembali menggunakan masker di dalam dan di luar ruangan.

Selain itu, dia meminta Pemerintah memperketat pintu masuk di kantor imigrasi, kawasan perbatasan, bandara, dan pelabuhan, karena mobilitas di tempat-tempat tersebut cukup tinggi.

“Sangat penting untuk dikawal. Ini harus jadi prioritas bersama,” tambahnya.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker, menurut dia, perlu ada edukasi dan kampanye penggunaan masker yang lebih mengena di publik. Tokoh-tokoh publik juga harus memberikan contoh dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

“Tidak perlu seremonial, tapi yang penting mengena betul di publik. Jadi, kampanye ini penting, juga ada keteladanan dari pemimpin kita,” tegasnya.

Sumber : pantau.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini