Capres Anies Baswedan Siap Teruskan Program yang Baik dari Presiden Sebelumya

Tuesday, 16 January 2024
Capres Anies Baswedan Siap Teruskan Program yang Baik dari Presiden Sebelumya
Capres Anies Baswedan Siap Teruskan Program yang Baik dari Presiden Sebelumya


SINAR HARAPAN - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, menegaskan kesiapan untuk melanjutkan program yang baik, dari presiden-presiden Indonesia sebelumnya.

"Sebenarnya program yang baik itu akan diteruskan. Karena program-program itu ada dari mulai zaman Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Bu Megawati lalu Pak SBY. Semua ada program-program yang berkelanjutan," katanya di Sorong, Papua Barat Daya, Selasa, 16 Januari 2024.

Hal itu dia katakan saat diminta tanggapan terkait keinginan masyarakat Papua, yang menginginkan presiden akan datang, dapat melanjutkan program Presiden Jokowi.

Baca Juga: Lima Kabupaten Kota di Jambi Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir dan Longsor

Ia mencontohkan program yang berkelanjutan itu yakni puskesmas, posyandu, yang sudah ada sejak dahulu. Menrut dia, setiap masa kepemimpinan, selalu ada hal baru yang dibawa. "Semua yang baik akan kita teruskan," ujarnya.

Selain itu, dia juga berjanji akan menjadikan Sorong, sebagai salah satu dari 40 kota yang akan dikembangkan. Tujuannya agar Sorong menjadi penggerak perekonomian di Papua Barat Daya.

Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

Baca Juga: Puan Tegaskan Komitmen DPR Wujudkan Pemilu Demokratis dan Jurdil

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sinarharapan.co

Komentar

Artikel Terkait

Terkini