Cak Imin Tanyakan Kondisi Pengungsi Korban Perang ke Presiden Ukraina

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Cak Imin Tanyakan Kondisi Pengungsi Korban Perang ke Presiden Ukraina Jakarta: Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkesempatan berkomunikasi langsung dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy. Cak Imin menanyakan kondisi warga Ukraina yang mengungsi karena invasi Rusia.

"Bagaimana situasi saat ini dari para pengungsi, bagaimana pemerintah Ukraina menangani hal ini," tanya Cak Imin kepada Zelenskyy dalam forum yang diselenggarakan komunitas hubungan internasional di Indonesia dan Asia Tenggara atau Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), yang disiarkan lewat channel YouTube FPCI, Jumat, 27 Mei 2022.

Dalam forum bertajuk 'Dari Hati-ke-Hati: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy Menyapa Indonesia' itu juga, Cak Imin menanyakan sikap NATO dan negara-negara Uni Eropa. Khususnya, terhadap nasib para warga Ukraina yang menjadi korban perang.

Bagi Cak Imin penjelasan langsung dari Presiden Zelenskyy tentang kondisi Ukraina saat ini sangat penting. Pasalnya selama ini informasi terkait kondisi perang Ukraina-Rusia yang sampai ke Indonesia kerap simpang siur.

"Bagaimana keterlibatan dari NATO dan juga negara-negera Uni Eropa mengenai problem, mengenai pengungsi. Apakah mereka siap memberikan dukungan terhadap para pengungsi tersebut," kata Ketum PKB tersebut.

Baca: Zelensky Curhat, Bertetangga dengan Rusia Berisiko Terkena Senjata Pemusnah Massal

Cak Imin adalah tokoh Indonesia yang gencar mengampanyekan perdamaian dunia dan meminta agar Rusia segera mengakhiri invasi ke Ukraina. Cak Imin sudah bertemu dengan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin; dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva.

Tidak hanya itu, Cak Imin telah mengumpulkan ribuan kiai dan Habaib di Jawa Timur untuk menggelar doa bersama bagi perdamaian dunia termasuk Rusia dan Ukraina.

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini