BOF, Kondisi Kesehatan yang Bikin Kapten Timnas Korsel Pakai Topeng Main di Piala Dunia

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


BOF, Kondisi Kesehatan yang Bikin Kapten Timnas Korsel Pakai Topeng Main di Piala Dunia

INDONESIATODAY.CO.ID - Kapten Timnas Korea Selatan (Korsel) Son Heung-min tampil mencolok di Piala Dunia 2022 di Qatar karena memakai topeng mata berwarna hitam.

Bukan buat gaya-gayaan semata, topeng tersebut merupakan pelindung wajah atau protective mask yang dipakai karena alasan kesehatan.

Topeng tersebut dipakai Song Heung-min karena dirinya mengalami fraktur orbital atau lebih dikenal dengan istilah blow out fracture (BOF).

Baca juga: Semangat Juang Son Heung-min Main di Piala Dunia 2022, Pakai Topeng Pelindung Usai Cedera Son heung-min. (REUTERS/Molly Darlington)

Kondisi ini biasanya terjadi karena adanya trauma fasial akibat jatuh, kecelakaan lalu lintas atau cidera olahraga. Namun, kejadian ini biasanya sering terjadi pada pria dibandingkan wanita.

BOF sendiri cukup sering terjadi. Menurut ahli, kebanyakan BOF sembuh tanpa adanya gangguan dari segi fungsi maupun estetika.

Baca juga: Walau Pakai Topeng, Son Heung Min Dipastikan Siap Turun saat Korsel vs Uruguay

Kapten Timnas Korsel itu sebelumnya mengalami patah tulang di area mata kirinya akibat kepala berbenturan dengan pemain Marseille di matchday terakhir Liga Champions, Rabu (2/11/2022) dini hari.

Meski bermain dengan menggunakan topeng, tapi Son Heung-min ternyata tetap merasa nyaman. Topeng tersebut juga tidak menghalangi jalannya untuk mengalahkan Uruguay di Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

"Awalnya saya terkejut betapa nyamannya memakai topeng itu," kata Son Heung-min, dikutip dari Korea Herald.

Artikel Menarik Lainnya:

Semangat Juang Son Heung-min Main di Piala Dunia 2022, Pakai Topeng Pelindung Usai Cedera Baru Main Sekali di Piala Dunia 2022 Langsung Cedera Engkel, Neymar pun Menangis Musim Gugur di Changdeokgung Palace Korea, Secret Garden-nya Bikin Susah Move On!
Sumber : indozone.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini