BMKG Prediksi Hujan Petir Guyur 13 Kota Besar di Indonesia, Cek Prakiraan Cuaca 11 Januari 2024

Thursday, 11 January 2024
BMKG Prediksi Hujan Petir Guyur 13 Kota Besar di Indonesia, Cek Prakiraan Cuaca 11 Januari 2024
BMKG Prediksi Hujan Petir Guyur 13 Kota Besar di Indonesia, Cek Prakiraan Cuaca 11 Januari 2024

indonesiatoday.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah kota besar di Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan, hujan sedang hingga hujan petir pada hari ini, Kamis, 11 Januari 2024.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, ada 13 kota besar di Indonesia yang diprediksi mengalami hujan petir hari ini. Rinciannya, Serang, Surabaya, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Mataram, Manado, Padang, dan Palembang pada siang hari.

Selanjutnya, BMKG juga memprediksi hujan petir dapat terjadi di Bandar Lampung pada siang hingga malam hari. Kemudian, di Jambi, Ternate, Kupang, dan Pekanbaru pada malam hari.

Baca Juga: BMKG Prediksi Puncak Musim Hujan Terjadi pada Januari hingga Februari 2024

Sedangkan untuk hujan sedang, BMKG memprediksi dapat terjadi di 8 kota besar. Diantaranya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Tanjung Pinang, Makassar, Kendari pada siang hari serta Tarakan dan Kupang pada dini hari.

Sementara, untuk hujan ringan, BMKG memprediksi dapat terjadi di beberapa kota besar lainnya seperti di Palangkaraya dan Medan pada pagi hingga malam hari, serta Bengkulu pada siang hingga dini hari.

Selain itu, hujan ringan diprediksi dapat terjadi di Gorontalo, Manokwari, dan Mamuju pada siang hari, Pontianak pada siang dan dini hari, serta Samarinda pada malam hingga dini hari.

Baca Juga: Mengapa Prakiraan Cuaca di HP Kadang Meleset? Ini Penjelasan BMKG

Selengkapnya, berikut prakiraan cuaca Indonesia pada Kamis, 11 Januari 2024:

Prakiraan Cuaca Indonesia pada Kamis, 11 Januari 2024.
Prakiraan Cuaca Indonesia pada Kamis, 11 Januari 2024. (Sumber: BMKG)

***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: coverbothside.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini