Bicara Soal Pilihan Pilpres 2024, Begini Kata Habib Rizieq

Tuesday, 30 January 2024
Bicara Soal Pilihan Pilpres 2024, Begini Kata Habib Rizieq
Bicara Soal Pilihan Pilpres 2024, Begini Kata Habib Rizieq

JAKARTA, indonesiatoday.co.id - Menjelang pilpres 2024 terlihat semakin seru, sebab masing-masing dari pasangan calon saling berusaha merebut hati masyarakat.

Baik dari pasangan calon nomor urut 01,02 dan 03, semua sedang berlomba-lomba dalam merebut hati rakyat, dikarenakan pemilihan pilpres 2024 sudah didepan mata tinggal menghitung hari saja.

Mengenai pilpres 2024 yang akan datang nanti, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah di hadapan para jama'ah ibu-ibu.

Namun, kali ini ceramah Habib Rizieq Shihab ini berbeda tidak seperti pada pilpres-pilpres sebelum-sebelumnya, kali ini ceramahnya terlihat lebih halus dan tidak menggema-gema.

Hal itu diketahui di salah satu akun media sosial Instagram, di mana dalam video ceramahnya itu ia menyampaikan bahwa setiap orang punya hak untuk pilih siapa saja.

"Enggak saya tidak akan pilih partai lain, saya cocok pilih partai yang ini, itu hak ibu, tidak boleh ada orang yang memaksa ibu, tidak boleh ada yang mencaci maki ibu," kata Habib Rizieq, dikutip dari media sosial Instagram, pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Menurut Habib Rizieq bahwa, urusan pemilu ini urusannya adalah furu, bukan urusan usul, bukan urusan ushuludin, ini urusannya adalah furu'udin.

"Bisa jadi kita berbeda, mungkin orang punya pandangan yang berbeda, makanya kita jangan kaget, di pasangan lain kan ada kyai juga, di pasangan lain kan ada habib juga, di pasangan lain kan ada santri juga, jadi jangan saling mengkafirkan," ujar Habib Rizieq.

"Ibu-ibu di sini nih, kalau ada habib saya mau ke kosong dua, atau ke kosong tiga, itu hak ibu, gak boleh saya paksa, ibu awas, ibu kalau pilih kesana kualat, enggak-enggak, calonnya semuanya muslim, saya tidak mau banyak komentar, ibu semua punya hak," sambungnya.

Habib Rizieq juga dalam video ceramahnya itu, menjelaskan tidak harus mengikuti ijtima ulama untuk memilih calon presiden, karena itu adalah hak semua orang dalam menentukan pilihannya.

Bahkan, dalam kesempatannya itu Habib Rizieq menyarankan agar tidak boleh mengkafirkan karena beda dalam pilihan. Karena semua calon presiden adalah orang-orang muslim.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikaktual.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini