Bertambah, Pelaku Pengeroyokan Jadi 10 Orang, Begini Peran Tersangka Pengeroyok Bos Rental Mobil hingga Tewas di Pati

Sunday, 16 June 2024
Bertambah, Pelaku Pengeroyokan Jadi 10 Orang, Begini Peran Tersangka Pengeroyok Bos Rental Mobil hingga Tewas di Pati
Bertambah, Pelaku Pengeroyokan Jadi 10 Orang, Begini Peran Tersangka Pengeroyok Bos Rental Mobil hingga Tewas di Pati



INDONESIATODAY.CO.ID  - Polda Jawa Tengah mengamankan lagi pelaku pengeroyokan yang menyebabkan bos rental mobil asal Jakarta tewas. 


Setelah sebelumnya ada 4 orang yang sudah ditangkap, kini polisi mengamankan 6 orang lagi. Sehingga, total ada 10 orang yang diamankan karena terbukti melakukan tindakan pidana pengeroyokan. 


Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, para tersangka ditangkap saat sembunyi di hutan dan kebun. "Tadi malam empat orang, dan subuh dua orang. Sebelumya sudah 4 orang. Jadi jumlahnya 10 orang tersangka. 


Mereka punya peran dan bukti permulaan cukup bahwa yang bersangkutan terlibat kasus 170 pengeroyokan. Kita tangkap dan langsung tahan," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Polda Jateng, Sabtu (15/6/2024) di Mapolda Jateng. 


 Sebelumnya enam tersangka yang sudah ditangkap yaitu STM (35), AK (46), SA (60), SU (63), NS (29), SHD (39). Mereka semua warga Sukolilo, Pati.


 Kemudian tim gabungan Polda Jateng dan Polresta Pati kbalu menangkap para pelaku tersebut yang sembunyi di hutan dan kebun yakni, S (35), AK (48), SA (60), dan SUN (63). 


"Mereka yang ditangkap perannya antara lai ada yanv ambil alih kendaraan, stop kendaraan, cengkiwing korban, tendang perut. 


Ada yang pukul dengan batu yang ditali di kaos. Ada yang melindas dengan motor," ungkapnya. Ia menambahkan, polisi juga sudah mengantongi identitas pelaku lain, dan meminta untuk segera menyerah.


 "Kami ingatkan kepada para pelaku untuk menyerah. Atau akan ada upaya paksa. Sudah kantongi beberapa nama yang bukti permulaannya cukup untuk lakukan upaya paksa," tegasnya. 


Terkait penyitaan barang bukti mobil dan motor di tiga desa Sukolilo Pati, Kapolda menrgaskan, pihaknya menindak lanjuti viralnya laporan masyarakat tentang adanya penadah di tiga wilayah tersebut. "Kita hanya menyita mobil dan motor tanpa surat lengkap.


 Untuk dugaan penadah belum, masih upaya pendalaman pemeriksaan saksi," kata Kapolda. Irjen Ahmad Luthfi telah meminta personelnya melakukan kegiatan kepolisian seperti razia multi fungsi di beberapa wilayah. 


"Kita minta segera lakukan razia kegiatan multi sasaran operasi kendaraan di tiga wilayah Trangkil, Sukolilo, dan tambak kromo. Tujuannya merubah image Kabupaten Pati. 


Sekali lagi tidak holeh malakukan main hakim sendiri," tegasnya. Seperti diberitakan, pengeroyokan mengakitbatkan bos rental asal Jakarta, BH (52) meninggal di Sukolilo, Pati. Ia dan tiga temannya dikeroyok saat akan mengambil mobilnya yang disewa dan sudah lama tidak kembali. Peristiwa yang terjadi 6 Juni 2024



Sumber: tvOne

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini