Berkibar di Asia: Peserta SEAMO Asal Tangsel Dapat Dukungan Luar Biasa dari Pilar Saga Ichsan

Thursday, 18 January 2024
Berkibar di Asia: Peserta SEAMO Asal Tangsel Dapat Dukungan Luar Biasa dari Pilar Saga Ichsan
Berkibar di Asia: Peserta SEAMO Asal Tangsel Dapat Dukungan Luar Biasa dari Pilar Saga Ichsan


HARIANMASSA - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, memberikan dukungan dan motivasi kepada 16 peserta didik dari SD Al-Azhar BSD, Serpong, Tangsel.

Pasalnya, 16 peserta didik tersebut akan berlaga di Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO), olimpiade matematika tingkat Asia, Kamis 18 Januari 2024.

"Saya menyambut baik keikutsertaan adik-adik kita dalam lomba matematika di Singapura. Mudah-mudahan mereka meraih kelancaran, kemenangan, dan membawa pulang medali," terang Pilar Saga Ichsan.

Baca Juga: Pentingnya Netralitas: Benyamin Davnie Ingatkan ASN Jelang Pemilu di Tangsel

Pilar menyatakan kebanggaannya atas partisipasi siswa-siswi Tangsel dalam ajang bergengsi tingkat Asia. Menurutnya, prestasi ini mencerminkan kehebatan Kota Tangerang Selatan.

"Momen ini menunjukkan betapa luar biasa anak-anak SD Al-Azhar ini. Saya harap prestasi ini memotivasi mereka untuk terus mengembangkan bakat dan menjadi inspirasi bagi orang lain," ungkapnya.

Baca Juga: Horor, Sopir Ambulans Pembawa Jenazah Rekam Suara Wanita Membaca Surah Yasin

Sementara, Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar BSD, Dedi Hidayat, menjelaskan bahwa seleksi SEAMO dimulai sejak November tahun lalu, dengan 16 siswa meraih medali dari 4 ribu peserta.

Baca Juga: Sukuna Galau, Ratu Kutukan Muncul di Jujutsu Kaisen 248

Mereka akan berangkat ke Singapura pada tanggal 19 hingga 22 untuk mengikuti lomba matematika tingkat Asia.

"Semoga prestasi ini membawa kecintaan terus pada matematika, dan mereka terus berprestasi hingga jenjang pendidikan selanjutnya," jelas Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar BSD, Dedi Hidayat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmassa.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini