Baru Tahu Ternyata Puting Payudara Pria Ada Fungsinya Buat Apa Ya

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Baru Tahu  Ternyata Puting Payudara Pria Ada Fungsinya  Buat Apa Ya

Ketika lahir, baik perempuan maupun laki-laki sama-sama memiliki payudara dan puting. Perbedaan yang kentara ketika mereka lahir hanya jenis kelamin, selebihnya sama.

Namun, ketika beranjak dewasa. Perbedaan di antara mereka semakin kentara dengan tumbuhnya payudara pada tubuh wanita, puting pun juga semakin membesar.

Buah dada sekaligus puting perempuan bertumbuh besar dipengaruhi oleh hormon. Organ tersebut dipersiapkan tujuannya untuk menyusui ketika nanti ia menjadi ibu dan melahirkan.

Sementara pada laki-laki, payudara mereka tetap sama, begitu juga puting.

Tapi, apa sebenarnya fungsi puting pada pria? Kamu mau tahu?

# Pandangan Ahli Soal Puting Pria

Menurut sejumlah ahli dari sudut pandang evolusi. Puting lelaki tak memberi keuntungan apa pun. Ia pun tak membahayakan, sehingga tak perlu dihilangkan.

Yang menarik, mengutip The Conversation. Pada kondisi tubuh tertentu, beberapa pria justru bisa menghasilkan air susu karena hormonnya tak seimbang. Susu yang mereka hasilkan pun rasanya mirip dengan ASI perempuan.

# Fungsi Payudara dan Puting untuk Pria Normal

Payudara Ben Affleck (hipwee.com)

Fungsi puting diyakini sebagai pelindung organ jantung dan paru-paru pria. Nantinya, payudara dan puting akan jadi lapisan pertama yang melindungi kedua organ tersebut saat terjadi kecelakaan agar tak sampai menimbulkan cedera parah.

Jika mengalami cedera parah di jantung dan paru-paru, risiko gagal fungsi organ dan kematian bisa terjadi.

Selain itu, fungsi puting pada pria sendiri adalah untuk merespons rangsangan seksual pada pasangan.

Sebuah studi menemukan lebih dari setengah peserta pria merasa bergairah ketika puting mereka dirangsang.

Bahkan ada laporan bahwa ada seorang pria yang ingin melakukan pembesaran payudara untuk meningkatkan fungsi seksual putingnya.

Tak hanya itu, kehadiran puting tentu menjadi nilai plus dalam penampilan pria. Sebab tentu saja aneh ya jika seorang pria tak punya puting.

# Pembesaran Payudara pada Pria

Tanpa dioperasi pun, sebenarnya payudara bisa membesar. Pembesaran ini biasanya terjadi akibat kelebihan berat badan atau obesitas.

Payudara besar yang juga dialami pria (laporan24h.blogspot.com)

Bagi sebagian pria yang lain pembesaran payudara pada pria, atau ginekomastia, juga bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dengan estrogen (hormon wanita) yang lebih banyak dibandingkan androgen (hormon pria).  

Olahraga yang bisa membentuk payudara pria (suara.com)

Kondisi ini biasanya terjadi pada remaja lelaki. Tapi bisa sembuh sendiri. Meskipun begitu, pada 1 dari 10 anak mungkin saja bertahan tak menghilang.

Jadi, itu tadi fungsi puting pada pria ges. Kamu yang wanita mungkin bisa cobain untuk merangsang pasanganmu lewat stimulasi puting.  Biar momen bersama kalian bisa semakin hot! Hehehe.

Sumber : paragram.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini