Bakesbangpol Luwu Utara, Parpol dan Ormas Deklarasi Pemilu Damai 2024

Wednesday, 31 January 2024
Bakesbangpol Luwu Utara, Parpol dan Ormas Deklarasi Pemilu Damai 2024
Bakesbangpol Luwu Utara, Parpol dan Ormas Deklarasi Pemilu Damai 2024

Luwu Utara --- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, Rabu (31/1/2024), di Ruang Pertemuan Bakesbangpol.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini juga diikuti oleh para pengurus partai politik (parpol) dan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Luwu Utara. Deklarasi ini dipandu Kepala Badan Kesbangpol, Abdul Hakim Bukara.

Deklarasi Pemilu Damai ini dilaksanakan dalam rangka untuk memujudkan pemilu yang aman, tentram dan damai yang berlandaskan asas pemilu yang jujur dan adil (jurdil), serta langsung, umum, bebas dan rahasia (luber).

Baca Juga: Kegiatan Fiktif Ujian Peserta Didik pada Dinas Pendidikan Mamberamo Raya

“Ini adalah bentuk kolaborasi parpol, ormas dan pemda dengan membuka ruang strategi menjelang pelaksanaan pemilu untuk bersama-sama memberikan kontribusi berdasarkan porsi masing-masing,” tutur Hakim Bukara.

Hal itu, kata dia, dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat menjelang pemilu, khususnya dalam mendeteksi kerawanan sosial, logistik dan pembangunan Luwu Utara secara umum" jelasnya.

Baca Juga: Rp10,3 Miliar Dana TPP Dinas Pendidikan Mamberamo Raya Tanpa Bukti Pertanggungjawaban

Hakim mengakui, peran Kesbangpol sebagai wadah komunikasi dan interaksi antara parpol dan ormas belum maksimal. Namun, dengan deklarasi ini akan jadi cikal bakal untuk meningkatkan sinergi dengan semua pihak terkait.

“Kita harap peran parpol dan ormas bisa memberikan edukasi menjelang pemilu kepada masyarakat, dan memberi support kepada penyelenggara pemilu,” tandasnya. Usai deklarasi dilanjutkan penandatangan komitmen bersama mewujudkan pemilu damai. (LHr)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikanggaran.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini