Asahan Kini Makin Dekat dengan Medan, Tol Baru Sumatera Utara ini Sudah Masuki Tahap Akhir: Siap Diperkenalkan Segera!

Sunday, 31 December 2023
Asahan Kini Makin Dekat dengan Medan, Tol Baru Sumatera Utara ini Sudah Masuki Tahap Akhir: Siap Diperkenalkan Segera!
Asahan Kini Makin Dekat dengan Medan, Tol Baru Sumatera Utara ini Sudah Masuki Tahap Akhir: Siap Diperkenalkan Segera!

indonesiatoday.co.id- Provinsi Sumatera Utara terus menggenjot dalam bidang pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Melalui mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang hadir di bumi Andalas, Sumatera Utara memaksimalkannya dengan menghadirkan sejumlah proyek jalan tol ke wilayahnya.

Jalan-jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera tersebut nantinya akan coba dikoneksikan dengan sejumlah ruas jalan tol yang telah terlebih dulu hadir dan beroperasi di Sumatera Utara.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Daerah Lain, Sumatera Selatan Siap Sambut Jalan Tol Baru di Tahun 2024: Konstruksinya Sudah 76 Persen! 

Berbicara mengenai jalan tol baru milik Sumatera Utara yang masih dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera, satu diantaranya dikabarkan akan tuntas dalam waktu dekat.

Ruas tersebut adalah Jalan Tol Indrapura Kisaran yang memiliki panjang total lintasan 47,75 km dan dibangun dalam dua seksi pembangunan.

Saat ini, satu seksi dari Jalan Tol Indrapura Kisaran telah beroperasi sebagian yaitu Jalan Tol Indrapura Lima Puluh.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Sudah Didepan Mata, Bakal Terkoneksi dengan Tol Riau lainnya: Sekarang Kemana-mana Kurang dari 1 Jam Sudah Sampai Tujuan!

Sementara seksi lainnya, yaitu Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini lah yang dikabarkan akan tuntas konstruksinya dalam waktu dekat.

Progres pembangunan fisik dari Jalan Tol Lima Puluh Kisaran diketahui hampir mencapai angka 90 persen. 

Pembangunan Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini ditargetkan sesegera rampung dan dapat beroperasi sepenuhnya pada awal 2024.

Baca Juga: Menanti Tol ‘Gila’ Pemerintah di JTTS yang Rampung Tahun 2024, 3 Bulan Dibangun sudah 30 Persen: Dulu Antar Provinsi Berjam-jam Kini Cuma 90 Menit!

Jika ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran ini selesai secara keseluruhan, maka akan mempersingkat perjalanan dari Kisaran, Kabupaten Asahan menuju daerah lainnya.

Seperti halnya Asahan menuju Kota Tebing Tinggi, Medan, dan Bandara Kuala Namu atau sebaliknya. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini