Arya Sinulingga Berharap Pilpres Tidak Dinodai dengan Penyebaran Hoaks

Saturday, 27 January 2024
Arya Sinulingga Berharap Pilpres Tidak Dinodai dengan Penyebaran Hoaks
Arya Sinulingga Berharap Pilpres Tidak Dinodai dengan Penyebaran Hoaks

indonesiatoday.co.id–Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga berharap persaingan dalam pemilihan presiden (pilpres) berlangsung fair. Jangan ada pihak yang menyebarkan kabar hoaks.

Karena itu, Arya menyayangkan pihak yang mengunggah foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN Erick Thohir membagikan sembako di depan Istana Negara. Arya menegaskan foto tersebut merupakan hoaks.

Arya menyebut, pembagian sembako itu dilakukan tahun lalu yang tidak ada hubungannya dengan kontestasi pemilu saat ini. Foto tersebut digambarkan seolah-olah peristiwa yang baru saja terjadi dan dilakukan saat masa kampanye.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Tiga Kapolres di Jawa Timur Digeser

Meski telah enghapus posting-an tersebut, Arya memperingatkan agar semua pihak tidak kembali melakukan penyebaran hoaks. Arya menilai seharusnya semua bisa lebih bijak dalam mengunggah setiap konten di media sosial. 

”Kita ingin semuanya baik, jadi tolong dihentikan penyebaran hoaks seperti ini karena tidak baik untuk semua. Jadi saya minta usaha-usaha penyebaran hoaks seperti itu dihentikan,” tegas Arya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini