Apple Tidak Akan Memperbaiki Produk Jam Tangan Lama yang Tidak Bergaransi, Ini Alasannya...

Friday, 22 December 2023
Apple Tidak Akan Memperbaiki Produk Jam Tangan Lama yang Tidak Bergaransi, Ini Alasannya...
Apple Tidak Akan Memperbaiki Produk Jam Tangan Lama yang Tidak Bergaransi, Ini Alasannya...

BISNIS PEKANBARU - Tim layanan pelanggan Apple diberitahu dalam memo perusahaan minggu ini bahwa mereka tidak akan lagi mengganti model yang tidak bergaransi kembali ke Apple Watch Series 6.

Seperti dilansir dari Bloomberg News pada Kamis (21 Desember), Apple selaku pembuat iPhone mengatakan pada hari Senin bahwa mereka akan menghentikan penjualan jam tangan pintar Seri 9 dan Ultra 2 di AS mulai minggu ini.

Hal tersebut terjadi sehubungan dengan sengketa paten mengenai teknologi yang mengaktifkan fitur oksigen darah pada perangkat tersebut.

Baca Juga: Louis Dreyfus Akan Bangun Kilang Gliserin di Lampung Tahun Depan

Kedua model ini saat ini tidak tersedia di situs web Apple AS.

Jika pelanggan memiliki layar yang rusak, misalnya, mereka tidak akan bisa memperbaiki masalahnya oleh Apple, seraya menambahkan bahwa perusahaan akan tetap menawarkan bantuan yang dapat dilakukan melalui perangkat lunak, seperti menginstal ulang sistem operasi.

Perwakilan perusahaan diminta untuk memberi tahu pelanggan yang terkena dampak bahwa mereka akan dihubungi ketika penggantian perangkat keras diizinkan lagi, menurut laporan tersebut.

Baca Juga: KEREN! Indonesia Kini Memiliki Pusat Data Kunci Pembuatan Kebijakan Berbasis Data

Sebelumnya, Apple mengatakan pada 18 Desember bahwa mereka akan menghentikan penjualan jam tangan pintar Seri 9 dan Ultra 2 di Amerika Serikat mulai minggu ini, karena Apple sedang menangani sengketa paten mengenai teknologi yang mengaktifkan fitur oksigen darah pada perangkat tersebut.

Langkah ini dilakukan setelah adanya perintah pada bulan Oktober dari Komisi Perdagangan Internasional AS (ITC) yang dapat melarang Apple mengimpor Apple Watch-nya setelah menemukan perangkat tersebut melanggar hak paten perusahaan teknologi medis Masimo.

Baca Juga: Berperan Penting Dalam Produksi Sebuah Film, Yuk Kenali Pekerjaan Sebagai Penata Cahaya di Industri Perfilman

Periode peninjauan oleh Presiden sedang berlangsung terhadap fitur tersebut dan meskipun periode peninjauan tidak akan berakhir hingga tanggal 25 Desember, Apple akan terlebih dahulu mengambil langkah-langkah untuk mematuhinya jika keputusan tersebut tetap berlaku, kata perusahaan tersebut.

Perusahaan mengatakan akan menghentikan penjualan jam tangan dari situs webnya mulai 21 Desember, dan dari lokasi ritel Apple setelah 24 Desember. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: bisnispekanbaru.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini