Alhamdulillah! Anak Yatim yang Menelan Kunci Batal Jalani Operasi, Berhasil Keluar dari Saluran Pencernaan

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Alhamdulillah! Anak Yatim yang Menelan Kunci Batal Jalani Operasi, Berhasil Keluar dari Saluran Pencernaan

INDRAMAYU, INDONESIATODAY.CO.ID - Berkat pertolongan Yang Maha Kuasa, musibah yang dialami M Zulzalaly Walikhrom atau Izul, anak yatim asal Kelurahan Lemahabang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang tak sengaja menelan anak kunci gembok pintu rumahnya bisa teratasi.

Baca Juga : Hepatitis Menginfeksi lewat Saluran Cerna dan Pernapasan, Begini Cara Mencegahnya!

Kini bocah berusia delapan tahun itu bisa bernapas lega. Sebab, saat hendak menjalani operasi pengangkatan kunci di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr Mintohardjo, Jakarta, anak kunci yang bersarang di dalam lambungnya tersebut tidak ditemukan. Diduga, anak kunci itu sudah keluar dari saluran pencernaan, dan operasi pun batal dilakukan.

Dokter Spesialis Bedah Digestif di RS TNI AL dr Mintohardjo, Pribadi Arif mengatakan, untuk memastikan posisi anak kuncinya, pihak rumah sakit telah melakukan pemeriksaan penunjang medis atau radiologi. Namun hasil dari pemeriksaan tersebut, anak kunci yang bersarang dalam lambung Izul sudah tidak ditemukan.

"Alhamdulillah, ternyata ususnya mungkin mampu beradaptasi, sehingga anak kuncinya itu bisa mengikuti gerakan peristaltik usus. Terus tanpa disadari oleh pasien, anak kuncinya bisa keluar lewat BAB, dan sekarang sudah tidak ada," kata dr Pribadi kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (23/9/2022).

Dokter Pribadi Arif mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan dan analisa medis, saluran pencernaan dalam tubuh Izul juga tidak mengalami masalah apapun.

"Yang kita takutkan ada infeksi, mungkin juga pendarahan akibat anak kunci yang melewati sepanjang saluran pencernaan itu. Namun setelah kita periksa dan kita analisa tidak ada masalah," ujarnya.

 

Sumber : celebrities.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini