Akui SBY Prajurit TNI Terbaik, Prabowo: Saya Agak Nakal

Thursday, 28 March 2024
Akui SBY Prajurit TNI Terbaik, Prabowo: Saya Agak Nakal
Akui SBY Prajurit TNI Terbaik, Prabowo: Saya Agak Nakal



INDONESIATODAY.CO.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku sangat menghormati Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ikut mendukung dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Hal ini diakuinya saat buka bersama dengan Partai Demokrat di Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).


Pada kesempatan itu, Prabowo mengenang masa lalunya bersama SBY saat menjadi prajurit TNI. Bahkan sempat satu angkatan Akademi Militer (Akmil) namun Ketum Partai Gerindra itu lulus lebih lama dari SBY ketika itu.


"Saya satu angkatan sama beliau, awalnya satu angkatan," ujarnya saat memberikan sambutan.


Dirinya mengakui ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu selalu menjadi prajurit TNI terbaik pada saat itu. Tak hanya sempat satu angkatan, Prabowo dan SBY juga menempati paviliun yang sama saat di Taruna Akmil, Magelang, Jawa Tengah.


"Beliau (SBY) waktu itu selalu yang terbaik, taruna terbaik, perwira terbaik. Saya nakal, agak nakal," ucapnya seraya disambut tawa peserta yang hadir.


Meski begitu Prabowo tetap menjadikan pengalaman itu sebuah hikmah yang berharga. "Memang perlu ada contoh yang terbaik dan yang nakal," lanjutnya.


Sebelumnya, dalam silaturahmi tersebut SBY juga memberikan lukisan berjudul “Standing Firm Like Rocks” yang dimaknai sebagai keyakinan SBY dan Partai Demokrat atas kepemimpinan Prabowo mendatang. SBY mengaku membuat lukisan itu selama 10 jam khusus untuk Prabowo.


“Batu di tengah samudra, ini Pak Prabowo keyakinan saya atas pemimpin kita mendatang. Meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan dan tugas-tugas lain yang diemban beliau nanti, semoga berkenan,” ujar SBY.


Sumber: inilah

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini