AKBP Karosekali Luka Robek di Kepala Diserang Oknum Pemuda Pancasila

VIVA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Erzan Zulfan, mengatakan pihaknya mengambil tindakan tegas terkait penganiayaan yang dilakukan massa aksi dari Pemuda Pancasila, terhadap anggotanya, yakni AKBP Karosekali.

Anggota polisi tersebut di keroyok oleh sejumlah orang dari ormas Pemuda Pancasila, yang melakukan aksi demo di depan Gedung DPR RI.

“Oleh sebab itu sekali lagi polda Metro Jaya memberikan tindakan tegas terhadap penanggungjawab demo untuk di mintai pertanggungjawabannya dan juga terhadap pelaku yang tadi melakukan penyerangan terhadap petugas kepolisian, kemudian membawa senjata tajam itu akan kita proses hukum,” jelas Kombes Erzan Zulfan di halaman Gedung DPR, Kamis 25 November 2021.

Dia mengatakan, anggota polisi yang dikeroyok tersebut mengalami luka sobekan cukup besar di bagian belakang kepala. Sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Luka itu harus mendapat beberapa jahitan.

“Senjata tajam, diserang kepala bagian belakang, mengalami luka robek dan pendarahan yang cukup besar dan harus mendapat beberapa jahitan, kemudian dirawat di RS Polri Kramat Jati.” ujarnya.

Sementara untuk pemicu kericuhan yang mengakibatkan pengeroyokan tersebut, Kombes Erzan mengatakan sebelumya massa PP mencoba masuk menerobos ke dalam halaman gedung DPR.

“Sementara kita bisa sampaikan bahwa mereka mencoba memaksa masuk ke dalam, tentunya disinikan gedung dewan, ada etika, kemudian juga akan diakomodir, tidak bisa semau-maunya begitu. Dilihat disitu ada anggota polisi yang berjaga langsung diserang.” ujarnya.

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:04 PM
Sumber: viva.co.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini