Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

9 Bahasa Kucing yang Sering Bikin Salah Paham, Sebenarnya Jadi Wujud Sayang ke Pemilik

Suara.com - Selain manusia, kucing juga memiliki bahasa mereka sendiri loh. Hanya saja, bahasa kucing tidak hanya ditunjukkan secara lisan namun juga dalam bentuk perlakuan.

Memahami bahasa kucing tentu akan sangat berguna bagi pemilik anabul satu ini. Karena sebenarnya kucing sering sekali menunjukkan rasa kasih sayang mereka kepada pemiliknya.

Dilansir dari laman The Spruce Pets, berikut cara kucing tunjukkan kasih sayang ke pemilik.

9 bahasa kasih sayang kucing

Baca Juga: Bukan Mau Servis, Orang Ini ke Bengkel Keluarkan Makhluk Tak Terduga Sembunyi di Motor

1. Mendengkur

Salah satu bahasa kucing yang perlu kita kenali adalah mendengkur. Salah satu arti dengkuran kucing adalah menunjukkan rasa cinta dan kebahagiaan ketika sedang bersama pemiliknya.

Dengkuran kucing mungkin tidak terdengar jelas, namun kamu bisa merasakannya saat mengelus kucing saat mereka berada dalam posisi yang nyaman.

2. Guling-guling

Salah satu kebiasaan kucing adalah berguling-guling. Kebiasaan satu ini biasanya diawali dengan kucing yang berlari ke arahmu dan mulai menjatuhkan diri seblum akhirnya berguling-guling.

Baca Juga: Rekam Cuplikan Tayangan Film di Bioskop, Pemilik Akun Disentil Sony Pictures

Kebiasaan ini adalah salam yang ditunjukkan kucing ketika melihat orang yang disayanginya dan mencari perhatian. Biasanya mereka akan dengan senang hati menunjukkan perut.

3. Menggosok-gosokan bagian tubuhnya

Salah satu cara kucing berkomunikasi dengan pemiliknya adalah dengan meninggalkan aroma mereka di tubuh sang pemilik. Cara yang dilakukan kucing dalam misi ini adalah dengan menggosok-gosokkan pipi atau kepalanya ke bagian tubuhmu.

Selain untuk menunjukkan kasih sayang, cara ini juga digunakan kucing untuk menandai wilayahnya.

Ilustrasi kucing persia. (Pixabay/deliabertola)
Ilustrasi kucing persia. (Pixabay/deliabertola)

4. Garuk-garuk

Salah satu cara kucing berkomunikasi untuk menunjukkan wilayah kekuasaan mereka adalah dengan menggaruk-garuknya. Jadi, coba perhatikan wilayah mana yang paling sering digaruk-garuk kucing. Maka disitulah ia merasa paling nyaman berada.

5. Membawa hasil buruan

Meski kucing sudah dijadikan binatang buran, namun sifat naluria mereka sebagai binatang pemburu tidak dapat sepenuhnya menghilang.

Jika kucing membawa hasil buruannya kepada kamu, ini artinya kucing telah menganggapmu sebagai seseorang yang dicintainya.

6. Tidur di pangkuan

Kucing merupakan salah satu binatang yang banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Ia bisa tidur di berbagai tempat, bahkan di tempat yang kotor sekalipun.

Oleh karena itu jika kucing memilih tidur di pangkuanmu berbahagialah, karena ini tandanya mereka mencoba mengkomunikasikan bahwa mereka menyayangimu.

7. Kedipan mata

Selain dengan suara, kucing juga berkomunikasi melalui sorotan matanya. Jika seekot kucing membiarkan matanya terbuka lebar didekat seseorang, maka ia menganggap orang tersebut terpercaya.

Selain itu, jika kucing melakukan kedipan lambat dari jarak jauh, ini artinya bahwa mereka sedang melemparkan ciuman.

8. Gerakan ekor

Cara komunikasi kucing yang lain adalah dengan menggunakan ekornya. Jika seekor kucing mendekatimu dengan posisi ekor terangkat lurus dengan sedikit terbalik, artinya kucing sedang menunjukan rasa cintanya.

Mereka akan merasa lebih senang jika kamu membalas dengan cara menggaruk tubuhnya.

9. Menjilat

Selain menjilati bagian tubuh mereka sendiri, kucing juga tidak akan ragu menjilat bagian tubuh orang yang disayanginya.

Cara ini mereka gunakan untuk mencoba berkomunikasi dan menunjukkan kasih sayang. Selain itu car aini juga mereka gunakan untuk menandai orang-orang yang mereka anggap melindungi.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:52 PM
Sumber: suara.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari suara.com
Paling banyak dibaca hari ini