4 Minuman Ini Bisa Bantu Pemulihan Pasien DBD

Demam berdarah dengue (DBD) cukup sering dijumpai, terutama saat memasuki musim hujan. Dikutip dari NDTV, bagi pasien DBD, ini 4 minuman yang bisa bantu proses pemulihan: 

1. Jus daun pepaya
Daun pepaya dikenal dapat membantu pengobatan demam berdarah secara efektif dengan meningkatkan jumlah trombosit pasien demam berdarah dan meningkatkan kekebalan. Kamu perlu mengekstrak jus daun pepaya dan menambkan air. Lalu, kamu bisa meminumnya 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal. 

2. Air kelapa
Air kelapa akan memberi nutrisi pada tubuh dan membuat tubuh tetap terhidrasi. Kamu bisa meminumnya sebanyak 2 gelas air kelapa dalam sehari.

3. Jus sayuran
Memberi nutrisi yang tepat sekaligus membuat tubuh tetap sehat. Kamu bisa membuat jus dari berbagai jenis sayuran dan usahakan tidak memakai gula tambahan. Dibanding gula, sebaiknya kamu menambahkan beberapa jus lemon untuk meningkatkan kandungan vitamin C sekaligus meningkatkan rasa jus.

4. Teh herbal
Kaya akan khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti teh jahe, teh kapulaga atau teh kayu manis. Selain mempercepat pemulihan, teh herbal yang menyegarkan juga bisa membuat pikiran menjadi lebih segar.

Sumber foto:
Freepik
Pixabay

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:44 PM
Sumber: medcom.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini