3 Fakta Unik di Opening Ceremony Piala Dunia 2022: Qatar dan BTS Bikin Sejarah!

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


3 Fakta Unik di Opening Ceremony Piala Dunia 2022: Qatar dan BTS Bikin Sejarah!

INDONESIATODAY.CO.ID - Gelaran Piala Dunia Qatar 2022 sudah dimulai. Opening Ceremony pesta sepak bola terakbar di dunia tersebut pun sudah dilangsungkan di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Piala Dunia 2022 pun menjadi kali kedua event sepak bola empat tahunan tersebut berlangsung di Benua Asia. Tak hanya itu, gelaran Piala Dunia 2022 juga terasa special karena dilangsung di musim dingin, yang mana pada edisi-edisi sebelumnya dimainkan pada musim panas.

Dalam opening ceremony Piala Dunia 2022 pun terdapat beberapa fakta menarik. Lantas apa saja fakta menarik yang terjadi di opening ceremony Piala Dunia 2022?

Berikut 3 fakta menarik di opening ceremony Piala Dunia 2022:Qatar Jadi Tim Asia Pertama yang Tampil di Laga Pembuka Piala Dunia Pemain Timnas Qatar dan Ekuador saling bersalaman sebelum bertanding di laga pembuka Piala Dunia 2022. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Tuan rumah Qatar mencetak sejarah sebagai tim asal zona AFC pertama yang tampil laga pembuka Piala Dunia. Pasalnya pada edisi Piala Dunia 2002 Korea-Jepang, FIFA masih menerapkan aturan jika hanya tim juara bertahan saja yang boleh tampil di laga pembuka.Aksi Menguras Emosi dari Morgan Freeman Morgan Freeman dan Ghanim Al-Muftah di opening ceremony Piala Dunia 2022. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Di Opening ceremony Piala Dunia 2022 Morgan Freemanberhasil menyita perhatian warganet dengan aksi mengharukan antara dirinya dengan duta Piala Dunia 2022, Ghanim Al-Muftah. Selain itu kutipan Surat Al-Hujurat Ayat 13 disebut banyak pihak sangat mencerimkan tujuan dari Piala Dunia 2022.Jungkook BTS Cetak Sejarah Jungkook BTS membawakan lagunya berjudul Dreamers di opening ceremony Piala Dunia 2022 (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Salah satu member BTS, Jungkook, berhasil membuat sejarah dengan menjadi Kpop Idol pertama yang menjadi pengisi acara di opening ceremony Piala Dunia. Dalam opening ceremony Piala Dunia 2022, Jungkook membawa single terbarunya berjudul ‘Dreamers’.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber : indozone.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini