Viral Bos Blue Bird Nyamar Jadi Sopir Taksi, Pelanggan Tak Tahu Sosok di Balik Kemudi Itu Crazy Rich

  • Bagikan

TRIBUNSOLO.COM - Viral di media sosial Twitter postingam yang memperlihatkan foto seorang Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, menyamar menjadi driver atau pengemudi taksi.

Tampak dalam unggahan akun @SocialiteGhibah, CEO Blue Bird itu selfie di dalam mobil dengan mengenakan seragam Blue Bird berwarna biru dan tak lupa memakai masker.

Sigit Djokosoetono terjun langsung sebagai sopir taksi di Jakarta pada Rabu, 24 Mei 2023.

Baca juga: Kocak! Meme Timnas vs Argentina, Shin Tae-yong Minta Lawan 100 Besar FIFA, Malah Dikasih Argentina

"CEO $BIRD lagi narik penumpang," tulisnya, seperti dikutip TribunnewsWiki, Kamis, 25 Mei 2023.

Dirinya menuliskan keterangan singkat yang menunjukkan bahwa dirinya sedang melakukan orientasi lapangan sebagai driver taksi Bluebird.

"Orientasi lapangan hari ini," tulisnya.

Pada foto lainnya, Bos Blue Bird itu juga terlihat sedang meminum air saat masih berada di balik kemudi Bluebird.

Sigit Djokosoetono juga mengaku bahwa dirinya telah mengangkut 6 orang penumpang, tetapi sayagnya ia melewatkan 2 orderan.

"Haus juga nih, siang-siang adem hari ini padahal. Udah 6 tamu naik. Kelewat 2 orderan, bukan rezeki," tulis keterangan di dalam foto itu.

Baca juga: Nasib Masriah yang Viral karena Siram Air Kencing ke Rumah Tetangga di Sidoarjo, Terancam Penjara

Menyamar sebagai sopir taksi, Sigit pun mengungkapkan pengalamannya bertemu customer.

"Alhamdulillah kenalan dgn pelanggan yg sudah pesan taksi Bluebird dan masih pesan melalui call center, naik dr Thamrin City. Belanjaan banyak, untuk masih muat di transmover-nya. Semoga sekarang akan downloaded mybb juga. Sukses ibu," tulis Sigit lagi.

Di mal Pacific Place Jakarta, dia bertemu dengan sopir taksi Blue Bird yang telah mengabdi selama 22 tahun.

Kepada Sigit, sopir itu pun menyampaikan keinginannya.

"Mari kita doakan sama2 semoga program-program umrah @bluebirdgroup bisa berjalan lancar. Sekalian foto bareng sama pengemudi2 yg mangkal di Kokas tadi @kotakasablanka," katanya dalam keterangan foto IGnya yang dibagikan ke publik.

Baca juga: Utas Viral di Twitter Kasus KDRT Dosen UNS Solo ke Istri, Polisi Sebut Laporan Sudah Dicabut

Dia membagikan momen pula berfoto bersama sopir taksi Blue Bird Syahroni yang mendapat penghargaan dari perusahaan berupa Satya Lencana.

"Pak @mosyah65, Syahroni, ini sdh 8th bekerja di @bluebirdgroup namun tidak sempat hadir dalam acara pengharapan satya lencana minggu lalu, karena cucu nya berulang tahun. MasyaAllah hari ini ketemu, dia yang berulang tahun punya 3 anak, salah satunya dengan beasiswa program peduli Bluebirdgroup. Barakallah fii umrik," ucapnya.

Postingan bos Blue Bird menjadi sopir taksi ini pun menuai respons beragam warganet.

Lantas siapakah Sigit Djokoseoetono?

Melansir Wikipedia, Sigit Djokosoetono merupakan seorang pengusaha yang lahir pada 15 April 1971.

Sigit merupakan anak dari Chandra Soeharto Djokosoetono dan cucu dari Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, keduanya merupakan pendiri perusahaan taksi terbesar di Indonesia, PT Blue Bird Tbk.

Sebagai perusahaan yang menempatkan kepuasan pengguna sebagai kunci pelayanan, Sigit memulai karier sebagai Senior Operational Manager PT Blue Bird Tbk pada tahun 1997.

Dia ditempatkan di Central Operation Department, inti dari bisnis Blue Bird yang mengelola semua pemesanan, sistem reservasi, operasi penjualan dan juga layanan penanganan pelanggan. Beliau juga memegang berbagai posisi Direktur dan Komisaris di perusahaan sejenis lainnya dalam perusahaan.

Sebagai bentuk sumbangsih pada perkembangan sektor transportasi di Indonesia, Sigit pernah mengemban tugas sebagai Kepala Departemen Penelitian dan Pengembangan di´┐ŻOrganisasi Angkutan Darat(Organda) DKI Jakarta pada tahun 2004 hingga 2009.

Pada tahun 2012 Sigit ditunjuk sebagai Direktur Perusahaan.

Dia bertanggung jawab untuk operasi non-taksi, armada rental,dan bus.

Berkat pengalamannya selama 9 tahun menjadi Direktur Perusahaan dan bukti nyata komitmen dalam pengembangan layanan lewat penerapan teknologi, Sigit resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Perusahaan berdasarkan keputusan pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada Agustus 2021.

Sepanjang kariernya, Sigit telah terlibat dan menjalankan inisiatif strategi perusahaan.

Visi yang ia bawa dalam perusahaan adalah membawa pengengembangan dalam penerapan teknologi tanpa mengurangi sentuhan manusia di dalamnya, termasuk pengembangan aplikasi pemesanan My BlueBird, sistem reservasi dan layanan pelanggan. Serta pembayaran non-tunai untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan pelanggan secara keseluruhan.

(*)

Sumber: solo.tribunnews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan