Timnas Indonesia U-19 Tekuk Qatar Dengan Skor Terakhir 2-1

  • Whatsapp
Timnas Indonesia U-19 Tekuk Qatar Dengan Skor Terakhir 2-1

Timnas Indonesia U-19 sukses mendapatkan kemenangan pada uji coba melawan Qatar. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama kalinya didapatkan timnas Indonesia U-19 selama berada di Kroasia. Skuad Garuda Muda menang dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/09) malam, menurut waktu indonesia (Wib).

Di menit pertama, inisiatif serangan langsung dilakukan timnas Indonesia U-19, sundulan Irfan Jauhari hampir membuka peluang Timnas Indonesia U-19 andai tidak ditepis sang penjaga gawang Qatar. Kebobolan terjadi di gawang timnas Indonesia U-19 di menit ke-12 setelah Qatar melalui tendangan Jassim Al-Mehairi tak mampu dihalau adi satryo.

Bacaan Lainnya

Indonesiatoday

Ketinggalan skor satu gol membuat timnas Indonesia U-19 menaikkan tempo serangannya. Aksi terus menekan ternyata mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17 melalui tendangan 12 pas Brylian Aldama setelah akselerasi yang dilakukan pemain Qatar, Mochammad Supriadi berbuah tendangan penalti usai melakukan pelanggaran.

Di babak kedua Timnas Indonesia U-19 terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Qatar, Komang Teguh hampir saja membawa timnas Indonesia U-19 berbalik unggul pada menit ke-50. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena posisi pemain berdarah Bali ini sudah offside. Jelang enam menit terakhir, Supriadi mampu mencetak gol dan menaikkan kedudukan Indonesia menjadi 2-1 setelah memanfaatkan kesalahan pemain Qatar untuk mengukir namanya di papan skor.

Kemenangan atas Qatar tersebut jadi yang pertama didapatkan timnas Indonesia U-19 selama berada di Kroasia. Sebelumnya, skuad Garuda Muda dikalahkan Bulgaria tiga gol tanpa balas dan dihantam Kroasia 7-1, serta menahan Arab Saudi 3-3.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *