Tiga Gol Warnai Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Matador

  • Whatsapp
Tiga Gol Warnai Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Matador

Walaupun uji coba pertandingan melawan tim-tim Spanyol tidak jadi dilakukan selama pemusatan latihan (TC) mereka di matador. Namun, para pemain tetap mendapat pengalaman pertandingan internal di bawah guyuran hujan yang berlangsung cukup seru hingga tiga gol tercipta, Minggu (10/01) di Spanyol.

Pertandingan internal digelar supaya melihat sejauh mana perkembangan pemain timnas U-19 selama TC di Negeri Matador. Shin Tae-yong membagi Gim jadi dua dengan kostum Biru dan Ungu.

Guyuran hujan kala pertandingan berlangsung membuat Gim internal ini semakin seru, ditambah tensi tinggi yang terjadi selama dua kali 30 menit. Tiga gol terjadi, Khairul Imam Zakiri hingga Braif Fatari menjadi pencetak skor.

Tim Biru menjadi pemenang lewat sepasang gol Khairul, sementara Braif menyumbangkan gol untuk tim Ungu yang kalah dengan skor akhir 2-1. Sejatinya Tim internal ini ingin digelar pada Sabtu (09/01), namun tertunda karena hujan tak terkendali.

“Kami menggelar Gim internal setelah kemarin batal kami gelar. Hal tersebut selain ingin melihat perkembangan pemain, juga untuk mengecek kondisi mereka usai dua pekan lebih di sini [Spanyol]. Kondisi pemain semakin baik, dan mereka terus bekerja keras,” ucap Tae-yong, dilansir situs resmi PSSI.

Rencana uji coba timnas U-19 memang berantakan karena pandemi virus corona yang belum selesai di Spanyol, dan naiknya kasus Covid-19 di sana. Meski demikian, pemain tetap mampu menjaga semangat mereka pada TC.

Bagi Braif, gim internal merupakan salah satu kesempatan yang harus dimaksimalkan untuk mengetahui sejauh mana tim telah berkembang. Pemain milik Persija Jakarta ini juga menikmati setiap momen latihan tim di Spanyol.

“Tadi kami bermain dengan maksimal karena pelatih terus berpesan agar kami harus memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan mau pun pertandingan,” beber pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

“Di sini sampai saat ini kami tidak ada kendala, berharap kami semakin kompak dan tetap semangat,” tukas jebolan Garuda Select yang awalnya bermain sebagai gelandang.

TC ini dijadikan persiapan timnas U-19 menjelang Piala Asia U-19 2020 yang dilaksanakan tahun ini. AFC belum mengumumkan pembatalan kejuaraan tersebut, kendati Piala Dunia U-20 2021 sudah sirna karena FIFA menilai pandemi belum terkendali. (rdS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *